Home » » [Kripik 56] Mengenali Posisi Saat Ini

[Kripik 56] Mengenali Posisi Saat Ini

Suatu saat petugas polisi menerima telepon permintaan pertolongan.

Halo Pak Polisi, saya minta tolong Pak! Saya tersesat!

Selamat siang. Kami siap membantu Bapak. Anda hendak ke mana?

Saya mau ke pasar Kota Baru pak!

Sekarang Anda berada di mana?

Pak Polisi ini bagaimana..! Kalau saya tahu ngapain saya telpon Bapak!!?

Saya juga bingung PakBagaimana saya bisa membantu bila saya tidak tahu keberadaan Anda? Sebaiknya tanya dulu ke orang-orang di sekitar situ Pak

 

Orang tersesat adalah orang yang kebingungan menentukan arah tujuannya. Dia tidak bisa memilih ke mana harus pergi karena tidak tahu sedang berada di mana.

Begitu pula dalam kehidupan, banyak orang yang kebingungan menentukan arah hidupnya karena tidak tahu posisinya saat ini. Mereka sudah tahu dan merencanakan tujuan hidupnya, tapi belum  mengenali posisinya saat ini. Bila pun terus bergerak, asal berjalan, mereka tidak akan  tahu sudah bergerak sejauh mana. Bisa jadi mereka tidak beranjak dari posisinya saat ini, berjalan di tempat atau hanya berputar-putar.

Ada juga yang kemudian mendatangi orang yang dianggap ahli, seorang konsultan. Ternyata tetap tidak bisa membantu, kecuali sang konsultan bisa membantu menjelaskan posisi mereka saat ini.

Bukankah alat GPS pun harus mencari koordinat posisi awal sebelum menentukan arah yang dicari?

Orang yang menelepon tadi tidak akan bisa mendapatkan bantuan dari polisi selama dia tidak bisa menjelaskan di mana posisinya berada, dan tindakan terbaik adalah dengan bertanya kepada orang-orang di sekitarnya, tak perlu bertanya kepada orang ahli yang jauh tapi tak mampu membantu mengenali posisinya saat ini.

HaloPak PolisiSaya sudah sampai di pasar Kota Baru. Ternyata saya tadi sudah berada di dekat pasar Pak   

Motivasi Perubahan-current location

gambar dari appbrain.com

SEBELUM menentukan TUJUAN HIDUP, kita harus MENGENALI POSISI kita dalam hidup.

Hidup Efektif dan Bahagia.

[Penulis adalah seorang Trainer, Coach, dan lebih suka disebut sebagai Mental Programmer. Memiliki Lisensi resmi dari Richard Bandler sebagai Master Praktisi  NLP. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang penulis silakan kunjungi http://NurMuhammadian.blogspot.com - Penulis buku "Kripik untuk Jiwa"]

Thank you for reading article [Kripik 56] Mengenali Posisi Saat Ini

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.