Home » » [Kripik 45] Penghayal atau Visioner

[Kripik 45] Penghayal atau Visioner

Dodi, Dodo, dan Didi adalah mahasiswa yang berbagi kamar kost. Suatu malam minggu mereka bertiga bersantai di kamar mereka.

SobAku ingin sekolah di ParisPasti asyik sekolah di sana Dodi mencurahkan isi pikirannya setelah membaca majalah yang mengulas negara Perancis.

Kalau aku ingin tinggal di Eropa. Bisa merasakan salju, nonton bola langsung. Keren deh. Dodo menyahut sambil menerawang.

Ah kalian berdua ini menghayal aja kerjaannya. Hadapi aja kenyataan. Jangan panjang angan-angan..! Didi menentang ucapan teman-temannya.

Emangnya kamu gak punya cita-cita Di? Dodo bertanya penasaran.

Aku ini realistis. Jalani aja apa yang ada Jawab Didi.

Bukan panjang angan-angan DiManusia hidup harus punya tujuan yang jelas, tidak asal hidup. Beda lho Di antara realistis dengan malas berubah Dodi membantah.

Perdebatan kemudian berlanjut sampai mereka mengantuk dan tertidur.

Keesokan harinya saat Dodo dan Didi terbangun Dodi sudah tidak ada di kamar. Karena libur mereka berdua bermalas-malasan bermain Playstation. Menjelang siang Dodi datang.

Dari mana aja Dod? Dodo bertanya sambil memainkan joystick.

Tadi aku lari pagi. Kemudian mampir ke toko buku,  beli buku TOEFL dan beberapa buku yang kubutuhkan untuk mata kuliah semester depan. Aku harus menyiapkan diri agar bisa dapat beasiswa sekolah ke Perancis Dodi membongkar tas belanjaannya.

Wah kamu serius banget sama angan-anganmu. Hati-hati jatuh lhoMending seperti kita berdua, menikmati  yang ada. Mengisi hari libur dengan bersantai dan bersenang-senang hehehehe Didi tertawa sambil melanjutkan permainan playstation.

Dodo juga tertawa cekikikan Iya Dod, khan masih lama. Tapi kalau kamu berhasil aku diajak yahihihihi

gambar dari blogs.unpad.ac.id

Dodi tak menjawab, sambil menata buku-buku barunya ia berbicara dalam hati Terserah kalian bilang apa. Cita-citaku adalah tanggung jawabku sendiri

PERBEDAAN terbesar antara VISIONER dan PENGHAYAL adalah pada TINDAKAN. VISIONER memutuskan BERUBAH demi MENGGAPAI CITA-CITA. PENGHAYAL menggantungkan ANGAN-ANGAN setinggi mungkin tapi TIDAK MELAKUKAN TINDAKAN yang mengarah ke angan-angannya.

Thank you for reading article [Kripik 45] Penghayal atau Visioner

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.