Home » » [Serba-serbi di Balik Kripik] Kripik Pertama (Krupuk Pertama)

[Serba-serbi di Balik Kripik] Kripik Pertama (Krupuk Pertama)

Saya mulai menulis Kripik pada hari kedua saya mengikuti pelatihan praktisi NLP berlisensi di NLP Indonesia. Pada hari pertama saya mendapatkan sesuatu dari Pak Hingdaranata Nikolay, sang Licensed Master Trainer of NLP yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara, yang mengubah pola pikir saya dalam memandang kehidupan. Saya mendapati bahwa ternyata hidup ini sangatlah mudah dan sederhana, pikiran kitalah yang membuatnya sulit dan rumit. Saya juga tersadar bahwa segala sesuatu yang saya alami, saya lihat, dengar, dan rasakan ternyata mengandung banyak pelajaran dan hikmah, sesederhana apapun itu.

Kripik pertama yang saya tulis adalah Kripik 8 :Menikmati Isi Kehidupan, yang berisi pengalaman saya saat pulang kerja malam hari mengayuh sepeda. Inspirasi tulisan Kripik pertama ini sangat sederhana, sehingga tidak ada godaan untuk menuliskan dengan panjang lebar yang bisa berpotensi melanggar niat saya : menulis artikel ringan. Namun pada beberapa Kripik yang lain sempat saya menghadapi godaan itu, insya ALLOH saya akan sampaikan di kesempatan lain.

Dalam menulis Kripik pertama ini, saya lebih banyak mengakses memori, mengingat dan mengenang peristiwa yang terjadi beberapa tahun sebelumnya. Saya bangkitkan lagi apa apa yang saya lihat, saya dengar dan saya rasakan saat itu, kemudian saya tuangkan dalam tulisan dengan cara sederhana.

Begitu selesai menulis satu tulisan ini, saya mulai memikirkan judul buku kumpulan tulisan nanti. Saat itu saya menulis di ruang tamu rumah adik bungsu saya, Faiz Amien Jaya, di Jakarta. Saya menulis ditemani satu toples krupuk kulit dan es teh manis. Saat menikmati krupuk itulah terlintas ide untuk menggunakan Krupuk sebagai judul buku nanti. Krupuk adalah makanan ringan yang disukai banyak orang. Maka saya menggunakan kata Krupuk mendahului setiap judul artikel ringan yang saya tulis.


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.