Home » » [Krupuk 14] Be Yourself, Be Better, Be Happy

[Krupuk 14] Be Yourself, Be Better, Be Happy

Be yourself

Jadilah diri sendiri

Kata-kata motivasi yang bagus, menenangkan . Tapi hati-hati memaknainya!

Saya dibesarkan di lingkungan mayoritas suku yang cara berbicaranya bernada keras. Sesama kami  sudah terbiasa berbicara dengan nada keras (ada juga yang bilang kasar), dan tidak ada masalah. Saat saya ditempatkan bekerja di Jakarta saya bertemu dengan orang-orang dari beragam suku. Dan ternyata gaya bicara saya yang paling keras atau kasar. Banyak teman-teman yang mengomentari, bahkan mengeluhkan, cara saya berbicara.

Saat awal menikah, sering sekali saya dan istri bertengkar karena salah paham dengan cara saya berbicara. Istri berani mengeluh dan protes dengan kekasaran saya, bagaimana dengan keluarga besarnya yang beradat lemah lembut? Mereka pasti sungkan menyampaikan ketidakberkenanan mereka terhadap gaya saya yang kasar.

Awalnya saya bangga menjadi diri sendiri, saya bangga dengan kekasaran saya. Ditambah lagi dengan temperament saya yang sangat mudah naik. Saya bangga punya ciri khas kasar dan mudah marah.

Dengan berjalannya waktu, saya merasakan bahwa saya bangga tapi tidak nyaman. Saya bangga tapi kurang bahagia. Perselisihan-perselisihan yang terjadi disebabkan ciri khas saya membuat saya tidak nyaman.Semakin banyaknya orang yang sakit hati karena ciri khas saya mengikis kebahagiaan saya.

Maka saya putuskan untuk berubah.

 Saya tidak ingin berubah menjadi orang lain. Saya hanya ingin berubah menjadi lebih bahagia. Saya ingin berubah agar bisa membahagiakan.

JADILAH DIRI SENDIRI bila itu membuat anda BAHAGIA, dan MEMBAHAGIAKAN. Bila tidak, berubahlah menjadi DIRI SENDIRI YANG LEBIH BAIK DAN BAHAGIA.

Hiduplah efektif dan berbahagialah.

Thank you for reading article [Krupuk 14] Be Yourself, Be Better, Be Happy

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.