Home » » [Krupuk 26] Menikmati Detik demi Detik Kehidupan

[Krupuk 26] Menikmati Detik demi Detik Kehidupan

Motivasi dan Inspirasi Motivasi kebahagiaan menjadikan detik demi detik kehidupan jadi berarti untuk menyempurnakan kebahagiaan

Dalam film fiksi berjudul Click, Michael Newman adalah seorang laki-laki yang beruntung memiliki istri yang cantik dan anak-anak yang lucu.Dikisahkan Michael mendapatkan sebuah alat seperti remote control yang mengendalikan kehidupan. Dengan alatnya Michael bisa mempercepat fase-fase hidupnya yang tidak ia sukai. Michael bisa mempercepat waktu hingga dia langsung berada pada saat yang ia nantikan. Sampai pada hari tuanya dia menyadari bahwa banyak hal yang sudah ia lewatkan momentnya karena ia percepat. Masa-masa kebersamaan dengan istri dan anak-anaknya,  bahkan ia menyesali tidak bisa merasakan saat-saat akhir pertemuannya dengan ayahnya sebelum meninggal.

Tahukah teman-teman, bahwa tanpa remote control seperti yang dimiliki Michael kitapun sering mempercepat fase-fase kehidupan kita. Pada saat berangkat kantor atau sekolah kita sudah membayangkan saat-saat pulang ke rumah dan mempercepat kejadian-kondisi di antaranya. Pada hari Senin kita tekan tombol Forward agar segera bertemu Sabtu lagi. Padahal banyak hal yang bisa kita nikmati antara pagi sampai sore, antara Senin sampai Sabtu. Tapi kita melewatinya begitu saja.

Teman-teman, kita memang harus fokus pada tujuan, fokus pada goals, fokus pada impian. Tapi jangan lewatkan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan pada detik demi detik menuju ke sana. Karena segala hal yang kita dapatkan, yang kita alami, dalam perjalanan menuju pencapaian itulah yang membuat suatu pencapaian itu menjadi sangat berarti. Sekecil-kecilnya kejadian dalam hidup kita adalah bagian dari hidup kita, melewatinya begitu saja berarti mengurangi keutuhan hidup kita. Bagaikan membuang potongan kecil gambar puzzle. Hingga suatu saat nanti kita tersadar bahwa kita sudah kehilangan banyak potongan kecil gambar hidup kita, saat itu sudah terlambat untuk membuatnya kembali utuh.

NIKMATI setiap DETIL PERJALANAN HIDUP. TIDAK ADA sekecil-kecilnya KEJADIAN yang LAYAK untuk DILEWATKAN dalam hidup.

Hiduplah efektif dan berbahagialah


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.