Langkah Awal Terasa Berat



Langkah Awal Terasa Berat - Dalam cerita motivasi kali ini, adalah kisah nyata seorang agen asuransi yang baru meniti karirnya di bidang asuransi jiwa. Kebanyakan dari kita untuk mencoba suatu pekerjaaan atau usaha baru terasa sangat berat untuk memulainya, ada saja sejuta alasan yang selalu menghalangi langkah pertama kita untuk menggapai impian yang telah kita impikan.

Langkah Awal Terasa Berat

Langkah Awal Terasa Berat [waralaba-escepatkaya]

Begitu juga dengan kisah nyata seorang agen asuransi di bawah ini. Ikuti saja ceritanya. Sebut saja nama agen asuransi yang baru merintis itu adalah Pak Adi. Untuk menjadi seorang agen asuransi sebelumnya harus mengikuti ujian pemerintah dahulu dan Pak Adi telah lulus ujian ini sekitar 2 minggu yang lalu. Dan Pak Adi masih ingat sekali dia lulus ujiannya pada hari sabtu 2 minggu lalu dan telah mendapatkan ijasahnya.

Begitu lulus ujian di hari yang sama, leader Pak Adi (sebut saja Pak Eddi) mengarahkan Pak Adi untuk mulai membuat daftar nama prospek dan mulai membuat janji dengan calon prospek supaya hari senin besoknya (2 hari lagi) bisa mulai kerja atau istilah di asuransi produksi. Karena masih semangat-semangatnya, akhirnya Pak Adi menyanggupi saran dari Pak Eddi sebagai leadernya.

Sepulang dari ujian untuk menjadi agen asuransi, semangat 45 yang sebelumnya ada di dalam diri Pak Adi lama kelamaan mulai luntur dengan berjalannya waktu. Tapi Pak Adi tetap ingat apa yang dikatakan oleh leadernya Pak Eddi kalau harus buat daftar nama calan prospek, menghubunginya untuk membuat janji agar hari senin bisa ketemuan. Setelah berusaha membuat daftar nama dari daftar contact di BB dan di HP tidak ditemukan satu namapun yang bisa dijadikan sebagai calon prospek dan lebih parahnya lagi semua daftar contact itu kelihatan seolah-olah semua kosong.

Hari berganti menjadi senin, Pak Adi mulai mencari-cari alasan supaya dirinya tidak ditanyai terus masalah nama-nama calon prospek yang mau dikunjungi oleh leadernya Pak Eddi. Dan siang harinya Pak Adi mulai membuat alasan yang di rasa cukup masuk akal, yang berbunyi: Siang Pak Eddi, sorry saya dalam minggu ini tidak dapat mengubungi calon propek saya dulu karena saya sibuk sekali di pekerjaan saya yang satunya lagi. Akhirnya jawaban dari Pak Eddi sangat melegakan yang berisi: OK..ok.ok gak apa apa.

Sebenarnya yang Pak Adi takutkan adalah perasaan takut ditolak dan juga ada perasaan sungkan dengan calon prospeknya karena menawari polis asuransi. Mendengar jawaban di atas, Pak Adi merasa sangat lega karena merasa aman dan semua beban-bebannya telepas semua (plong). Tapi setelah itu di hati Pak Adi ada sesuatu yang mengganjal atau perasaan yang tidak enak. Pak Adi mulai menyesali alasan yang dia telah utarakan ke leadernya Pak Eddi. Karena impian Pak Adi sangat kuat maka dia berusaha untuk mulai mencoba untuk mengambil langkah pertamanya di bisnis asuransi ini.

Pak Adi langsung berusaha melihat-lihat lagi isi contact di BB dan HP nya apakah ada nama-nama yang dapat dia hubungi untuk janjian waktu ketemuan. Semua rasa takut di tolak dan sungkan berusaha di buang oleh Pak Adi, karena Pak Adi mulai BERPIKIR POSITIF: apa salahnya saya menawarkan produk yang bagus ke teman dan customer saya dan yang penting saya tidak menipu. Mulai terpikirkan dibenak Pak Adi ada 3 nama calon prospeknya dan mulailah dimenghubungi calon prosek pertamanya.

Alhasil sangat luar biasa dan sangat POSITIF calon prospeknya dan akhirnya ditentukan waktu untuk ketemuan. Singkat cerita puji syukur kepada Tuhan akhirnya terjuallah satu polis asuransi yang PERTAMA dari LANGKAH PERTAMA yang Pak Adi lakukan.

Makna dari cerita di atas adalah pasti semua kita pernah merasakan kaki kita terikat pada saat ingin mengambil langkah pertama kita. Untuk dapat mengambil langkah pertama, tentukan TUJUAN atau IMPIAN anda jika Anda belum memilikinya. Jika tidak mempunyai tujuan, pasti kita akan bingung di tengah jalan. Setiap usaha itu ending-nya PASTI SUKSES, yang gagal itu yang berhenti di tengah jalan karena nggak punya TUJUAN jelas.

Jadi tentukan IMPIAN anda dahulu dan BERANIKAN diri untuk mengambil LANGKAH AWAL. Sukses untuk Anda.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Jangan lupa baca juga Kisah Nyata Bob Willen : Penyandang Cacat Pantang Menyerah Menyelesaikan Lari Marathon

Thank you for reading article Langkah Awal Terasa Berat




Kisah Ibu Tua Renta Yang Tabah



Kisah Ibu Tua Renta Yang Tabah - Suatu ketika si ibu melakukan perjalanan dengan menumpang perahu layar dari daratan tempat kediamannya menyeberangi lautan menuju suatu daerah dimana anaknya sedang menuntut ilmu. Ditengah perjalanan, perahu tiba-tiba datang badai dan ombak yang sangat ganas menghempaskan perahu, sehingga perahu layar tersebut berjalan tak tentu arah terbawa ombak.

Melihat kejadian tersebut, semua penumpang kecuali ibu ini, berteriak-teriak histeris karena ketakutan, ada yang mencari pelampung, ada yang saling berpelukan dengan anggota keluarga dan teman seperjalanan dan ada juga yang sudah meloncat ke air untuk berusaha berenang mencari pantai dilautan yang tidak kelihatan tepiannya. Sang nakhoda tetap berusaha mengendalikan perahu layar tersebut semampunya dengan harapan jangan sampai perahu itu terbalik dan tenggelam.

Kisah Ibu Tua Renta Yang Tabah

Kisah Ibu Tua Renta Yang Tabah

Dalam keadaan yang sudah kacau balau tersebut, si ibu tetap duduk dengan tenang sambil sesekali menengadahkan wajah dan tangannya ke atas dengan bibir komat-kamit. Seorang awak kapal ternyata memperhatikan si ibu tua itu dan kemudian ia mendekati seraya berkata : Ibu apa yang sedang engkau lakukan, mengapa ibu diam saja dan tidak berusaha untuk menyelamatkan diri..?

Lalu sang ibu memandang awak kapal itu dengan senyum yang sangat ikhlas dan tenang, lalu dia berkata: apakah yang dapat aku lakukan disaat seperti ini..? Awak kapal menjawab: pergilah cari pelampung atau masuklah ke sekoci bersama dengan penumpang yang lain Si ibu kembali bertanya.. apakah dengan kondisiku yang sedemikian ini akan mampu berebut pelampung atau mampu bertahan untuk saling mendorong di dalam sekoci yang sekecil itu..? apakah kapal ini tidak lebih besar dari sekoci itu untuk tempat berteduk dan berlindung..? lalu sang awak kapal menjawab : ibu, kapal ini akan tenggelam karena sudah terlalu banyak air laut yang masuk

Kemudian si ibu menjawab : aku sangat berbahagia untuk tetap tinggal di kapal ini, karena sekoci dan pelampung itu tidak akan pernah sampai kedaratan yang akan kita tuju, karena mereka tidak akan kuasa menentukan arahnya, sementara Jikalau Tuhan mengijinkan kapal ini bertahan, maka akan sampailah kita ke daratan tujuan kita dan aku akan bertemu dengan anakku yang kucintai yang sedang menungguku disana. Si awak kapal bingung dan kembali bertanya : bagaimana sekiranya kita tidak mampu untuk meneruskan perjalanan dan kita putar haluan untuk kembali..? si ibu menjawab : aku juga akan berbahagia, karena aku akan kembali berkumpul dengan suamiku yang sedang menunggu ku di rumah..

Lalu si awak kapal kembali bertanya: Bagaimana kalau kapal ini tenggelam dan kita akan mati ditelan ombak badai..? si ibu kembali menjawab dengan tenang dan senyum : aku juga akan tetap berbahagia, karena aku akan bertemu dengan anakku yang telah lama pergi menghadap Sang Penciptanya.

Seketika itu sang awak kapal baru tersadar.., ternyata ketabahan ibu ini sungguh luar biasa, lalu dengan tangan yang lembut ia menuntun ibu tua itu untuk masuk menuju ruang awak kapal serta berkata Terima kasih Ibu, engkau telah memberiku pelajaran yang sangat berharga, bahwa hidup harus dihadapi dengan ketenangan jiwa dan terutama penyerahan diri kepada Tuhan Sang Pencipta

http://www.facebook.com/pages/IBUKU-SEGALANYA/436319913075757?ref=hl

Jangan lupa kunjungi juga Kisah Sejati Seorang Ibu

Thank you for reading article Kisah Ibu Tua Renta Yang Tabah




Mencari Baju Modern Raja Bernama Kebahagiaan



Mencari Baju Modern Raja Bernama Kebahagiaan - Suatu ketika, tersebutlah seorang raja yang kaya raya. Kekayaannya sangat melimpah. Emas, permata, berlian, dan semua batu berharga telah menjadi miliknya. Tanah kekuasaannya, meluas hingga sejauh mata memandang. Puluhan istana, dan ratusan pelayan siap menjadi hambanya.

Mencari Baju Modern Raja Bernama Kebahagiaan

Pakaian Kebahagiaan [modegrosir.com]

Karena ia memerintah dengan tangan besi, apapun yang diinginkannya hampir selalu diraihnya. Namun, semua itu tak membuatnya merasa cukup. Ia selalu merasa kekurangan. Tidurnya tak nyenyak, hatinya selalu merasa tak bahagia. Hidupnya, dirasa sangatlah menyedihkan.

Suatu hari, dipanggilah salah seorang prajurit tebaiknya. Sang Raja lalu berkata, Aku telah punya banyak harta. Namun, aku tak pernah merasa bahagia. Karena itu, ujar sang raja, aku akan memerintahkanmu untuk memenuhi keinginanku. Pergilah kau ke seluruh penjuru negeri, dari pelosok ke pelosok, dan temukan orang yang paling berbahagia di negeri ini. Lalu, bawakan pakaiannya kepadaku.

Carilah hingga ujung-ujung cakrawala dan buana. Jika aku bisa mendapatkan pakaian itu, tentu, aku akan dapat merasa bahagia setiap hari. Aku tentu akan dapat membahagiakan diriku dengan pakaian itu. Temukan sampai dapat! perintah sang Raja kepada prajuritnya. Dan aku tidak mau kau kembali tanpa pakaian itu. Atau, kepalamu akan kupenggal !!

Mendengar titah sang Raja, prajurit itupun segera beranjak. Disiapkannya ratusan pasukan untuk menunaikan tugas. Berangkatlah mereka mencari benda itu. Mereka pergi selama berbulan-bulan, menyusuri setiap penjuru negeri. Seluas cakrawala, hingga ke ujung-ujung buana, seperti perintah Raja. Di telitinya setiap kampung dan desa, untuk mencari orang yang paling berbahagia, dan mengambil pakaiannya.

Sang Raja pun mulai tak sabar menunggu. Dia terus menunggu, dan menunggu hingga jemu. Akhirnya, setelah berbulan-bulan pencarian, prajurit itu kembali. Ah, dia berjalan tertunduk, merangkak dengan tangan dan kaki di lantai, tampak seperti sedang memohon ampun pada Raja. Amarah Sang Raja mulai muncul, saat prajurit itu datang dengan tangan hampa.

Kemari cepat!!. Kau punya waktu 10 hitungan sebelum kepalamu di penggal. Jelaskan padaku mengapa kau melanggar perintahku. Mana pakaian kebahagiaan itu! gurat-gurat kemarahan sang raja tampak memuncak.

Dengan airmata berlinang, dan badan bergetar, perlahan prajurit itu mulai angkat bicara. Duh tuanku, aku telah memenuhi perintahmu. Aku telah menyusuri penjuru negeri, seluas cakrawala, hingga ke ujung-ujung buana, untuk mencari orang yang paling berbahagia. Akupun telah berhasil menemukannya.

Kemudian, sang Raja kembali bertanya, Lalu, mengapa tak kau bawa pakaian kebahagiaan yang dimilikinya?

Prajurit itu menjawab, Ampun beribu ampun, tuanku, orang yang paling berbahagia itu, Tidak mempunyai pakaian yang bernama kebahagiaan.

***

Teman, bisa jadi, memang tak ada pakaian yang bernama kebahagiaan. Sebab, kebahagiaan, seringkali memang tak membutuhkan apapun, kecuali perasaan itu sendiri. Rasa itu hadir, dalam bentuk-bentuk yang sederhana, dan dalam wujud-wujud yang bersahaja.

Seringkali memang, kebahagiaan tak di temukan dalam gemerlap harta dan permata. Seringkali memang, kebahagiaan, tak hadir dalam indahnya istana-istana megah. Dan ya, kebahagiaan, seringkali memang tak selalu ada pada besarnya penghasilan kita, mewahnya rumah kita, gemerlap lampu kristal yang kita miliki, dan indahnya jalinan sutra yang kita sandang.

Seringkali malah, kebahagiaan hadir pada kesederhanaan, pada kebersahajaan. Seringkali rasa itu muncul pada rumah-rumah kecil yang orang-orang di dalamnya mau mensyukuri keberadaan rumah itu. Seringkali, kebahagiaan itu hadir, pada jalin-jemalin syukur yang tak henti terpanjatkan pada Ilahi.

Sebab, teman, kebahagiaan itu memang adanya di hati, di dalam kalbu ini. Kebahagiaan, tak berada jauh dari kita, asalkan kita mau menjumpainya. Ya, asalkan kita mau mensyukuri apa yang kita punyai, dan apa yang kita miliki.

Adakah pakaian-pakaian kebahagiaan itu telah Anda sandang dalam hati? Temukan itu dalam diri.

http://www.resensi.net/pakaian-kebahabiaan/2009/03/

Silahkan baca juga kisah Raja dan Laba-Laba

Thank you for reading article Mencari Baju Modern Raja Bernama Kebahagiaan




Melihat Kebaikan Orang



Melihat Kebaikan Orang - Ada seorang tukang bangunan mendirikan sebuah tembok. Sebulan kemudian, berdirilah sebuah tembok setinggi 4 meter di hadapannya. Dia mengagumi hasil karyanya tapi tiba-tiba matanya tertuju pada 2 bata yang telah keliru disusun, jelek sekali. Sementara itu, semennya sudah keras.

Si tukang jadi kesal. Sejak saat itu, dia sangat benci melihat tembok tersebut. Dua (2) batu bata yang miring tersebut telah mempengaruhi keseluruhan tembok.

Melihat Kebaikan Orang

Melihat Kebaikan Orang [andreasap]

Suatu hari, ada yang melewati tembok & berkomentar : Itu tembok yang indah. Si tukang terkejut : Pak, apakah penglihatan anda terganggu ? Tidakkah melihat 2 batu bata jelek di tembok itu ?.

Orang itu berkata : Ya, saya melihat 2 batu bata jelek itu, namun juga melihat 998 batu bata yang bagus.

Dalam kehidupan ini, kita sering memutuskan suatu masalah dengan hanya memvonis kesalahan, tanpa mengabaikan kebaikan-kebaikan yang pernah ada. Mata hanya terfokus pada kekeliruan, teman yang telah puluhan tahun jadi musuh hanya perdebatan sehari, kekasih yang sudah tahunan berpisah hanya karena bertengkar sehari.

Kita hanya melihat yang jelek. Kenyataannya, jauh lebih banyak yang bagus dan belajarlah untuk Melihat Kebaikan Orang.  Maafkanlah, meski kadang tidak sepaham. Memberi damai berarti juga menimbulkan damai bagi diri sendiri. Semoga cerita Melihat Kebaikan Orang di atas dapat menginspirasi kita semua.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Silahkan baca juga Kata Mutiara Tentang Orang Sukses

Thank you for reading article Melihat Kebaikan Orang




Air Sumur Kehidupan



Air Sumur Kehidupan - Kehidupan memang penuh dengan perjuangan untuk mencapai suatu cita-cita, angan dan harapan. Sehingga kita kadang menjadi manusia yang buas dengan harta, kita menjaga bagai harimau menjaga santapan dikala kelaparan. Itu bukanlah munafik, tapi suatu realita sifat manusia yang lebih buas akan harta dan kemewahan.

Kita tidak tau mana batasan sukses, mana batasan berhasil, mana tingkat kaya, mana tingkat miskin, bahkan untuk menentukan level miskin saja dunia kebingungan. Semua dibatasi dengan benang semu. Kalau benang merah kita masih bisa melihat jelas, tapi disini kita tak dapat melihat lagi mana batasan benang tersebut, benangnya saja kita tidak dapat lihat, apalagi batasannya.

Namun kita tidak bisa memungkiri bahwa manusia butuh kebersamaan untuk berhasil, tidak ada satu orangpun di dunia ini dapat hidup tanpa bantuan orang lain, apalagi untuk mencapai tingkat sukses, atau bahagia, ataupun berhasil. Dengan kata lain manusia adalah makhluk sosial.

Sebagai makhluk sosial, manusia pasti berinteraksi satu sama lain, saling kerja sama, saling bantu, saling menolong, atau saling apapun itu namanya adalah untuk kepentingan bersama atau kepentingan orang lain ataupun untuk kepentingan diri sendiri, yang mana ketiganya saling keterkaitan atau saling ketergantungan.

Saling tolong menolong untuk kepentingan diri sendiri, sudah pasti semua orang mau, walau memang masih ada orang nyentrik tidak mau ditolong dengan alasan mandiri, hingga kewalahan sendiri. Dan tipe ini sangat sulit untuk maju, dan biasanya kurang senang dengan kesuksesan orang lain.

Saling tolong untuk kepentingan bersama, nah disini sudah mulai muncul watak watak asli manusia, yang mempunyai sejuta alasan untuk menghindar, tapi kita tetap percaya masih banyak orang yang sangat ikhlas hingga ke level ini. Dimana sangat sulit sekali untuk merealisasikan suatu kegiatan bersama dalam mencapai tingkat keberhasilan sukses. Kecuali kalau digabung dengan saling tolong untuk bersama terutama untuk sendiri.

Nah ini dia nih, saling tolong untuk kepentingan orang lain, waduh gimana ya manusia sebagai makhluk sosial kadang menganggap ini menjadi hal sial, misalnya untuk bantu orang lain kebanyakan diantara kita akan keberatan dan kadang merasa menjadi terganggu. Yah katanya sih hal itu lumrah, sehingga kita tak siap untuk bantu orang lain. Sebagai contoh kita lihat saja di acara acara televisi sebagai reality show, dimana untuk memperoleh suatu bantuan pertolongan akan sangat sulit di dapat.

Untuk itu aku ingin menyampaikan suatu makna kehidupan, yang mungkin anda sepakat, atau mungkin ragu, atau mungkin no comment, atau bahkan tak sepakat, Nah agar tidak sulit untuk beragumentasi, pandangan ini tidak saya tujukan bagi yang tidak sepakat, saya hanya menyampaikan bagi yang tidak sepakat, atau ragu atau no comment, agar direnungkan saja.

Air Sumur Kehidupan [tembi.org]

Air Sumur Kehidupan [tembi.org]

Makna kehidupan bagaikan air sumur, yang saya sebut Air Sumur Kehidupan, dimana setiap orang sudah mempunyai sumur masing masing, dimana besar sumur setiap orang adalah berbeda beda, dan bahkan besar mata airnya juga pasti tidak sama ada yang menetes dan bahkan ada yang mumbul mumbul, kita tahu bahwa sumur itu mempunyai level tertentu, dimana dia mempunyai batas tertinggi dan juga batas terendah. Hal ini akan silih berganti antara musim hujan dan musim kemarau.

Air sumur apabila dipakai oleh satu orang, airnya tidak akan meluber sampai ke atas, dan apabila tidak dipakai juga dia akan tetap segitu. Dan apabila dipakai oleh satu kampung, mungkin dia akan menurun tetapi pada pagi hari dia telah kembali seperti semula, seperti tidak pernah dipakai, demikian juga dengan Air Sumur Kehidupan, apabila kita memakai sendiri kekayaan kita akan tetap segitu, tidak akan mungkin sampai meluber, kecuali yang mempunyai sumber air umbul, yang sudah pasti mengalir seperti sungai, dimana darma sosialnya mengalir kemana mana tanpa terbendung, ini tidak masalah.

Nah kembali pada yang mempunyai sumber sumur, perlu kita ingat bahwa apabila kita bersosial dengan royal, yakinlah bahwa kekayaan Anda tidak akan terkuras, dia akan kembali kelevel mana kita telah dipersiapkanNya, tapi ingat sumur Anda jangan Anda jebol untuk bantu orang lain sehingga sumur Anda jadi rusak dan tak berfungsi lagi. Contohnya, Anda membantu orang yang tidak mau bekerja, sehingga apapun bentuk pertolongan Anda akan sia sia adanya. Tapi bantulah yang pantas dibantu.

Jadi sebagai seorang dermawan tidak akan jatuh miskin karena ke dermawanannya, karena begitu banyak yang mendoakan kesuksesannya. Atau tidak ada orang yang kaya raya karena kekikirannya, tapi karena kegigihannya. Mungkin ini tidak dapat dimaklumi bila Anda tidak merenungkan, sekali lagi menjadi bersifat sosial bukan berarti memberikan sumur Anda pada orang lain ataupun menjebol sumur Anda. Tapi berikanlah porsi sesuai dengan mata air dalam sumur kehidupan Anda

Mari sikapi kehidupan ini,  syukuri apa yang diperoleh sehingga kita dapat memahami dan menjalankannya.

Sumber :  http://safruddin.wordpress.com/2009/08/15/air-sumur-kehidupan/

Silahkan baca juga kisah lucu Keledai di Dalam Sumur

Thank you for reading article Air Sumur Kehidupan




Penemu Blackberry



Hampir semua pengguna smart phone Blackberry banyak yang belum tahu asal usul atau penemu Blackberry ini. Siapakah pencipta atau penemu Blackberry? Dan kenapa artikel ini diangkat menjadi artikel motivasi? Penasaran? Silahkan ikuti saja artikel di bawah ini:

Mike Lazaridis 48 tahun. Lahir 14 Maret 1961, di Istambul Turki. Sebenarnya, nama lengkapnya adalah Mihalis Lazaridis. Dia bukan asli Kanada. Orangtuanya berdarah Yunani. Pada usia lima tahun, ia ikut keluarganya pindah ke Kanada. Mereka menetap di Windsor, Ontario. Mike sudah menunjukkan bakat, kepintaran dan ketekunannya sejak usia 12 tahun, di tahun 1979, dia memenangkan hadiah dari Perpustakaan Umum Windsor karena ia telah membaca semua buku sains koleksi perpustakaan tersebut. Sejak kecil ia gemar membaca.

Di SMA, minatnya terhadap elektronik terfasilitasi karena bertemu dengan guru-guru hebat. Dalam setiap wawancara, dia selalu merujuk pada guru-guru SMA yang dianggapnya sebagai motivator paling baik. Guru-gurunya di sana jugalah, yang memimpikan bergabungnya fungsi perangkat elektronik (seperti telepon genggam), komputer, dan wireless.

Tahun 1979, Lazaridis memutuskan kuliah di Universitas Waterloo jurusan Electrical Engineering bidang ilmu komputer. Saat menjadi mahasiswa, dia mendapat kontrak 500.000 dollar dari General Motors (GM) untuk membangun display kontrol jaringan komputer. Dari dana kontrak dengan GM itu, ditambah pinjaman 15.000 dollar dari orangtuanya, Lazaridis yang masih mahasiswa mendirikan perusahaan bernama Research in Motion (RIM). Dia keluar dari universitas dua bulan sebelum lulus.

Dia adalah seorang pengusaha sukses. Pada saat ini, oleh media cetak dan internet, ia dianggap sebagai salah satu orang paling penting dan berpengaruh bagi masyarakat dunia. Alasannya: ia penemu BlackBerry. Bersama dengan berbagai situs jejaringan sosial, BlackBerry mampu mengubah pola atau kebiasaan komunikasi masyarakat dunia.

BlackBerry adalah perangkat genggam nirkabel (tanpa kabel) yang memiliki kemampuan telepon selular, ditambah fasilitas e-mail, SMS, faksimili, penjelajah internet, kamera, dan lainnya.

BlackBerry berbekal sistem dan teknologi servernya yang unik selalu bisa terhubung dengan internet. Jadi, dengan BlackBerrry, Anda bisa berkomunikasi sekaligus menerima atau mengirim data dengan mudahdi mana saja!. Dan saat ini RIM bergerak di bidang teknologi barcode untuk film. Lambat laun, RIM merambah ke wireless dan tahun 1999 memperkenalkan BlackBerry.

Hal yang harus kita teladani dari Penemu Blackberry ini yaitu walaupun telah sukses, Lazaridis tetap rendah hati dan tidak cepat puas. Ia tetap banyak belajar dan selalu melakukan riset. Maka tidak heran, ia tidak hanya menjadi seorang ahli teknologi. Dia juga menguasai manajemen, pemasaran, dan strategi invasi produk ke penjuru dunia! Luar biasa bukan?.

Ingatlah kawan, jika kita sudah sukses janganlah kita merasa sombong atau jangan terlalu cepat, karena Anda akan berhenti berkarya bila Anda cepat puas. Semoga Anda terinspirasi dengan cerita motivasi di atas.

http://www.artikel-motivasi.com/penemu-blackberry.html

Thank you for reading article Penemu Blackberry




Cerita Tentang Ibu Menyayangi Anak Sampai Akhir Hayat



Cerita Tentang Ibu Menyayangi Anak Sampai Akhir Hayat - Jalannya sudah tertatih-tatih, karena usianya sudah lebih dari 60 tahun, sehingga kalau tidak perlu sekali, jarang ia bisa dan mau keluar rumah. Walaupun ia mempunyai seorang anak perempuan, ia harus tinggal dipanti jompo, karena kehadirannya tidak diinginkan. Masih teringat olehnya, betapa berat penderitaannya ketika akan melahirkan putrinya tersebut. Ayah dari bayi tersebut pergi setelah menghamilinya tanpa mau bertanggung jawab atas perbuatannya.

Disamping itu keluarganya menuntut agar ia menggugurkan bayi yang belum dilahirkan, karena keluarganya merasa malu mempunyai seorang putri yang hamil sebelum nikah, tetapi ia tetap mempertahakannya. Oleh sebab itu ia diusir dari rumah orang tuanya. Selain aib yang harus di tanggung, ia pun harus bekerja berat di pabrik untuk membiayai hidupnya. Ketika ia melahirkan putrinya, tidak ada seorang pun yang mendampinginya. Ia tidak mendapatkan kecupan manis maupun ucapan selamat dari siapapun juga, yang ia dapatkan hanya cemohan, karena telah melahirkan seorang bayi haram tanpa ada ayahnya

Walaupun demikian ia merasa bahagia sekali atas berkat yang didapatkannya dari Tuhan dimana ia telah dikaruniakan seorang putri. Ia berjanji akan memberikan seluruh kasih sayang yang ia miliki hanya untuk putrinya seorang. Siang ia harus bekerja berat di pabrik dan di waktu malam hari ia harus bekerja di tempat lain sampai larut malam, karena itu merupakan penghasilan tambahan yang ia bisa dapatkan.

Terkadang ia harus bekerja tambahan sampai jam 2 pagi. Tidur lebih dari 4 jam sehari itu adalah sesuatu kemewahan yang tidak pernah ia dapatkan. Bahkan Sabtu Minggu pun ia masih bekerja menjadi pelayan rumah makan. Ini ia lakukan semua agar ia bisa membiayai kehidupan maupun biaya sekolah putrinya yang tercinta. Ia tidak mau menikah lagi, karena ia masih tetap mengharapkan, bahwa pada suatu saat ayah kandung dari putrinya akan datang balik kembali kepadanya, disamping itu ia tidak mau memberikan ayah tiri kepada putrinya.

Cerita Tentang Ibu Menyayangi Anak  Sampai Akhir Hayat

Cerita Tentang Ibu Menyayangi Anak Sampai Akhir Hayat [megaadelia.blogspot.com]

Sejak ia melahirkan putrinya ia menjadi seorang vegetarian, karena ia tidak mau membeli daging, itu terlalu mahal baginya. Uang untuk daging yang seyogianya ia bisa beli, ia sisihkan untuk putrinya. Untuk dirinya sendiri ia tidak pernah mau membeli pakaian baru, ia selalu menerima dan memakai pakaian bekas pemberian orang, tetapi untuk putrinya yang tercinta, hanya yang terbaik dan terbagus ia berikan, mulai dari pakaian sampai makanan.

Pada suatu saat ia jatuh sakit, demam panas. Cuaca diluar sangat dingin, karena pada saat itu lagi musim hujan. Ia telah menjanjikan untuk memberikan hadiah untuk putrinya, tetapi ternyata uang yang telah dikumpulkannya belum mencukupinya. Ia tidak ingin mengecewakan putrinya, maka dari itu walaupun cuaca diluar dingin sekali, bahkan dalam keadaan sakit dan lemah, ia tetap memaksakan diri untuk keluar rumah dan bekerja.

Sejak saat tersebut ia kena penyakit rheumatik, sehingga sering sekali badannya terasa sangat nyeri sekali. Ia ingin memanjakan putrinya dan memberikan hanya yang terbaik bagi putrinya walaupun untuk ini ia harus bekorban. Jadi dalam keadaan sakit ataupun tidak sakit ia tetap bekerja, selama hidupnya ia tidak pernah absen bekerja demi putrinya yang tercinta.

Karena perjuangan dan pengorbanannya akhirnya putrinya bisa melanjutkan studinya diluar kota. Disana putrinya jatuh cinta kepada seorang pemuda anak dari seorang konglomerat. Putrinya tidak pernah mau mengakui bahwa ia masih mempunyai orang tua. Ia merasa malu bahwa ia ditinggal minggat oleh ayah kandungnya dan ia merasa malu mempunyai seorang ibu yang bekerja hanya sebagai babu pencuci piring di rumah makan. Oleh sebab itulah ia mengaku kepada calon suaminya bahwa kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Pada saat putrinya menikah, ibunya hanya bisa melihat dari jauh dan itupun hanya pada saat upacara pernikahan. Ia tidak di undang, bahkan kehadirannya tidaklah di inginkan. Ia memandang dari jauh sambil mendoakan agar Tuhan selalu melindungi dan memberkati putrinya yang tercinta. Sejak saat itu bertahun-tahun ia tidak mendengar kabar dari putrinya, karena ia dilarang dan tidak boleh menghubungi putrinya. Pada suatu hari ia mendapat kabar bahwa putrinya telah melahirkan seorang putera, ia merasa bahagia sekali mendengar berita bahwa ia sekarang telah mempunyai seorang cucu.

Ia sangat mendambakan sekali untuk bisa memeluk dan menggendong cucunya, tetapi ini tidak mungkin, sebab ia tidak boleh menginjak rumah putrinya. Untuk ini ia berdoa tiap hari kepada Tuhan, agar ia bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat dan bertemu dengananak dan cucunya. Karena keinginannya sedemikian besarnya untuk bisa melihat putri dan cucunya, ia melamar dengan menggunakan nama palsu untuk menjadi pembantu di rumah keluarga putrinya. Ia merasa bahagia, karena lamarannya diterima dan diperbolehkan bekerja disana. Dirumah putrinya ia bisa dan boleh menggendong cucunya, tetapi bukan sebagai nenek dari cucunya melainkan hanya sebagai bibi pembantu dari keluarga tersebut. Ia merasa berterima kasih sekali kepada Tuhan, bahwa ia permohonannya telah dikabulkan.

Dirumah putrinya, ia tidak pernah mendapatkan perlakuan khusus, bahkan binatang peliharaan mereka jauh lebih dikasihi oleh putrinyada daripada dirinya sendiri. Disamping itu sering sekali di bentak dan dimaki oleh putri dan anak darah dagingnya sendiri, kalau hal ini terjadi ia hanya bisa berdoa sambil menangis di dalam kamarnya yang kecil dibelakang dapur. Ia berdoa agar Tuhan mau mengampuni kesalahan putrinya, ia berdoa agar hukuman tidak dilimpahkan kepada putrinya, ia berdoa agar hukuman itu dilimpahkan saja kepadanya, karena ia sangat menyayangi putrinya.

Setelah bekerja bertahun-tahun sebagai pembantu tanpa ada orang yang mengetahui siapa dirinya dirumah tsb, akhirnya ia menderita sakit dan tidak bisa bekerja lagi. Mantunya merasa berhutang budi kepada pelayan tuanya yang setia ini sehingga ia memberikan kesempatan untuk menjalankan sisa hidupnya di panti jompo. Puluhan tahun ia tidak bisa dan tidak boleh bertemu lagi dengan putri kesayangannya. Uang pensiun yang ia dapatkan selalu ia sisihkan dan tabung untuk putrinya, dengan pemikiran siapa tahu pada suatu saat ia membutuhkan bantuannya.

Pada suatu hari, ia jatuh sakit lagi, tetapi ini kali ia merasakan bahwa saatnya sudah tidak lama lagi. Ia merasakan bahwa ajalnya sudah mendekat. Hanya satu keinginan yang ia dambakan sebelum ia meninggal dunia, ialah untuk bisa bertemu dan boleh melihat putrinya sekali lagi. Disamping itu ia ingin memberikan seluruh uang simpanan yang ia telah kumpulkan selama hidupnya, sebagai hadiah terakhir untuk putrinya.

Suhu diluaran sangat dingin dan hujanpun turun dengan lebatnya. Jangankan manusia hewanpun pada saat itu tidak mau keluar dari rumahnya karena diluaran sangat dingin. Tetapi nenek tua ini tetap memaksakan diri untuk pergi kerumah putrinya. Ia ingin betemu dengan putrinya sekali lagi yang terakhir kali. Dengan tubuh menggigil karena kedinginan, ia menunggu datangnya kendaraan umum selama berjam-jam. Ia harus dua kali ganti kendaraan umum, karena jarak panti jompo tempat dimana ia tinggal letaknya jauh dari rumah putrinya. Satu perjalanan yang jauh dan tidak mudah bagi seorang nene tua yang berada dalam keadaan sakit.

Setiba dirumah putrinya dalam keadaan lelah dan kedinginan ia mengetuk rumah putrinya dan ternyata purtinya sendiri yang membukakan pintu rumah gedong dimana putrinya tinggal. Apakah ucapan selamat datang yang diucapkan putrinya? Apakah rasa bahagia bertemu kembali dengan ibunya? Tidak! Bahkan ia ditegur: Kamu sudah bekerja dirumah kami puluhan tahun sebagai pembantu, apakah kamu tidak tahu bahwa untuk pembantu ada pintu khusus, pintu dibelakang rumah!

Nak, Ibu datang bukannya untuk bertamu melainkan hanya ingin memberikan hadiah untukmu. Ibu ingin melihat kamu sekali lagi, mungkin yang terakhir kalinya, bolehkah saya masuk sebentar saja, karena diluaran dingin sekali dan sedang turun hujan. Ibu sudah tidak kuat lagi nak! kata wanita tua itu. Maaf saya tidak ada waktu, disamping itu sebentar lagi kami akan menerima tamu seorang pejabat tinggi, lain kali saja. Dan kalau lain kali mau datang telepon dahulu, jangan sembarangan datang begitu saja! ucapan putrinya dengannada kesal. Setelah itu pintu di tutup dengankeras. Ia mengusir ibu kandungnya sendiri, seperti mengusir seorang pengemis. Tidak ada rasa kasih, jangankan kasih belas kesianpun tidak ada.

Setelah beberapa saat kemudian bel rumah bunyi lagi, ternyata ada orang mau pinjam telepon dirumah putrinya Maaf Bu, mengganggu, bolehkah kami pinjam teleponnya sebentar untuk menelpon ke kantor polisi, sebab dihalte di depan ada seorang nenek meninggal dunia, rupanya ia mati kedinginan!. Wanita tua ini mati bukan hanya kedinginan jasmaniahnya saja, tetapi juga perasaannya. Ia sangat mendambakan sekali kehangatan dari kasih sayang putrinya yang tercinta yang tidak pernah ia dapatkan selama hidupnya.

****

Ibu adalah wanita yang paling hebat, dimana setiap detik beliau memberikan dan membagikan kasih tanpa pamrih dan tanpa balas. Kadang ibu kita sakit tetapi ia tidak pernah mengeluh. Jika kita tinggal jauh dari ibu, dan kita menelponnya, kadang pertanyaan standard selalu diajukan kepada: Apa yang ibu bisa bantu untukmu nak? Ia tidak memohon untuk dirinya sendiri dalam doanya, yang ia utamakan selalu hanyalah kami anak-anaknya! Ia selalu mendoakan anaknya siang dan malam.

Seorang ibu melahirkan dan membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharapkan pamrih apapun juga. Seorang Ibu bisa dan mampu memberikan waktunya 24 jam sehari bagi anak-anaknya, tidak ada perkataan siang maupun malam, tidak ada perkataan lelah ataupun tidak mungkin.

Seorang ibu mendoakan dan mengingat anaknya tiap hari bahkan tiap menit dan ini sepanjang masa. Bukan hanya setahun sekali saja pada hari-hari tertentu. Kenapa kita baru bisa dan mau memberikan bunga maupun hadiah kepada ibu kita hanya pada waktu hari ibu saja. Sedangkan di hari-hari lainnya tidak pernah mengingatnya, jangankan memberikan hadiah, kadang untuk menelpon saja kita tidak punya waktu. Kita akan bisa lebih membahagiakan ibu kita apabila kita mau memberikan sedikit waktu kita untuknya, waktu nilainya ada jauh lebih besar daripada bunga maupun hadiah.

Renungkanlah:

  • Kapan kita terakhir kali menelpon ibu?
  • Kapan kita terakhir mengundang ibu?
  • Kapan terakhir kali kita mengajak ibu jalan-jalan?
  • Dan kapan terakhir kali kita memberikan kecupan manis dengan ucapan terima kasih kepada ibu kita?
  • Dan kapankah kita terakhir kali berdoa untuk ibu kita?

Berikanlah kasih sayang selama ibu kita masih hidup, percuma kita memberikan bunga maupun tangisan apabila ibu telah tiada, karena ibu tidak akan bisa melihatnya lagi.

Apakah Anda mengasihi ibu Anda? Apakah Anda masih ingat betapa besar kasih sayangnya ibu Anda?. Apabila Anda mengasihi ibunda anda sebarkanlah tulisan ini kepada rekan-rekan lainnya, agar mereka juga sadar selama ibunda mereka masih hidup berikanlah bakti kasih Anda kepada ibunda terkasih sebelumnya terlambat.

Link: http://www.facebook.com/pages/IBUKU-SEGALANYA/436319913075757?ref=hl

Temukan kisah ibu lainnya dengan klik artikel Gratis Sepanjang Masa





Pengertian Mendidik



Pengertian Mendidik - Alkisah, ada seorang anak yang bertanya pada ibunya, Ibu, temanku tadi cerita kalau ibunya selalu membiarkan tangannya sendiri digigit nyamuk sampai nyamuk itu kenyang supaya ia tak menggigit temanku. Apa ibu juga akan berbuat yang sama?. Sang ibu tertawa dan menjawab terus terang, Tidak. Tapi, Ibu akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam supaya tidak sempat menggigit kamu atau keluarga kita.

Pengertian Mendidik

Pengertian Mendidik [dokteranak]

Mendengar jawaban itu, si anak tersenyum dan kembali meneruskan kegiatan bermainnya. Tak berapa lama kemudian, si anak kembali berpaling pada ibunya. Ternyata mendadak ia teringat sesuatu. Terus Bu, aku waktu itu pernah dengar cerita ada ibu yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan kenyang. Kalau ibu bagaimana? Anak itu mengajukan pertanyaan yang hampir sama.

Kali ini sang Ibu menjawab dengan suara lebih tegas, Ibu akan bekerja keras agar kita semua bisa makan sampai kenyang. Jadi, kamu tidak harus sulit menelan karena melihat ibumu menahan lapar..  Si anak kembali tersenyum, dan lalu memeluk ibunya dengan penuh sayang. Makasih, Ibu. Aku bisa selalu bersandar pada Ibu.

Sembari mengusap-usap rambut anaknya, sang Ibu membalas, Tidak, Nak! Tapi Ibu akan mendidikmu supaya bisa berdiri kokoh di atas kakimu sendiri, agar kamu nantinya tidak sampai jatuh tersungkur ketika Ibu sudah tidak ada lagi di sisimu. Karena tidak selamanya ibu bisa mendampingimu.

Ada berapa banyak orangtua di antara kita yang sering kali merasa rela berkorban diri demi sang buah hati? Tidak sadarkah kita bahwa sikap seperti itu bisa menumpulkan mental pemberani si anak?

Jadi, adalah bijak bila semua orangtua tidak hanya menjadikan dirinya tempat bersandar bagi buah hati mereka, melainkan juga membuat sandaran itu tidak lagi diperlukan di kemudian hari. Adalah bijak jika para orangtua membentuk anak-anaknya sebagai pribadi mandiri kelak di saat orangtua itu sendiri tidak bisa lagi mendampingi anak-anaknya di dunia.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Baca juga mengenai Kata Mutiara Pendidikan

Thank you for reading article Pengertian Mendidik




Perbuatan Baik



Perbuatan Baik - Perbuatan baik yang tulus adalah tidak untuk mengharapkan sesuatu dan merupakan kewajiban kita untuk membuang batu-batu di jalan yang dilalui, bukan saja karena takut melukai kita, namun juga untuk menjaga pejalan lainnya.

Meskipun tidak seorangpun mengucapkan terima kasih atas perbuatan baik kita, itu tidaklah mengecilkan arti Perbuatan Baik itu sendiri. Maka apalah arti sebuah ucapan terima kasih, biarkanlah kebaikan mengalir dari tangan kita, dan biarkan benak kita terbebas dari perasaan berjasa. Artikel di bawah ini menceritakan mengenai perbuatan baik yang tulus. Silahkan mengikuti isi ceritanya.

Seorang anak kecil tiba-tiba terperosok ke dalam lumpur. Ia berteriak-teriak ketakutan dan meminta bantuan namun tak seorang pun ia temukan di sekitarnya.

Seorang petani asal Scottland mendengar suara teriakan anak kecil itu dari kejauhan. Ia segera meninggalkan pekerjaannya dan membantu anak itu keluar dari lumpur. Anak itu berterimakasih kepada petani tersebut kemudian ia pulang.

Keesokan harinya, ayah dari anak kecil ini mendatangi si petani untuk mengucapkan terima kasih. Bapak itu adalah orang kaya dan ia menawarkan balas jasa kepada si petani. Petani baik hati ini menolak penawaran tersebut dan tidak menuntut balas jasa apapun. Ketika mereka berbicara, bapak yang kaya itu melihat anak si petani keluar dari rumah yang sangat sederhana itu.

Kemudian bapak yang kaya ini menemukan ide untuk membalas jasa si petani. Ia menawarkan bantuan berupa fasilitas pendidikan bagi anak si petani. Ia berjanji akan memberikan fasilitas yang terbaik dan menanggung semua biaya pendidikan.

Singkat cerita, anak petani sederhana itu pun masuk ke St. Marys Hospital School di London yang merupakan universitas terbaik. Anak petani ini mempergunakan kesempatan dan berkat yang ia terima ini dengan baik. Ia belajar sungguh-sungguh supaya ia tidak mengecewakan orang yang telah menolongnya.

Perbuatan Baik Alexander Fleming

Alexander Fleming [larousse]

Anak petani ini bernama Alexander Fleming. Karena ia anak yang cukup cerdas, ia menjadi terkenal karena penemuan spektakulernya, Penicillin.

Bertahun-tahun kemudian, anak seorang kaya yang pernah membantu Fleming mengalami pneumonia dan hanya satu obat yang bisa menyembuhkannya. Obat itu tak lain adalah obat yang ditemukan oleh Fleming, Penicillin. Anak bapak kaya yang telah diselamatkan itu adalah Winston Churchill.

Ingat kawan, setiap kebaikan yang kita lakukan nantinya pasti akan kembali kepada setiap kita. Ada pepatah: apa yang kita tabur pasti akan kita tuai. jadi jika kita menabur kebaikan pasti kita akan menuai kebaikan pula. Begitu sebaliknya, jika kita menabur kejahatan maka kita akan menuai kejahatan juga.

Oleh karena itu, janganlah pernah bosan-bosannya untuk melakukan Perbuatan Baik, karena kita akan menuai hasilnya.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Jangan lewatkan baca Sebuah Kisah Teladan Dari Negeri China

Thank you for reading article Perbuatan Baik




Kisah Ibu dan Anak di Taman



Kisah Ibu dan Anak di Taman - Seorang ibu yang tua hidup bersama putrinya yang sangat disayangi.  Ibu tua tersebut sudah tidak kuat berdiri sendiri. Jika ingin berjalan, harus menggunakan bantuan kursi roda. Suatu hari, sang ibu ingin menikmati suasana sore di taman sekitar kompleks perumahannya. Sang ibu ingin didampingi putrinya jalan-jalan di taman.

Kisah Ibu dan Anak di Taman

Burung Mepati [revelinnewyork.com]

Ketika sudah di taman, si ibu melihat beberapa burung yang sedang makan dan bertanya kepada putrinya itu burung apa??

Burung merpati, bu anaknya menjawab dengan sopan.

Tak lama kemudian si ibu bertanya lagi.. Yang disana itu burung apa?

Sedikit kesal anaknya menjawab ya merpati, bu?!!

Kemudian ibunya kembali bertanya, Lantas itu burung apa ? sambil  sang ibu menunjuk burung merpati tadi yang baru saja terbang

Dengan nada kesal si anak menjawab ya tetap merpati, bu kan sama saja!..emanknya ibu gak liat burung itu terbang!

Air menetes dari sudut mata sang ibu sambil berkata pelan Masihkah kamu ingat ketika dulu waktu usiamu 7 tahun, kita sering jalan-jalan sore bersama di taman ini. Masih ibu ingat, sambil duduk-duduk aku memangkumu dan kamu menanyakan hal yang sama seperti yang ibu tanyakan barusan. Sang ibu terdiam sebentar, lalu melanjutkan bicaranya, ibu masih ingat, ibu menjawab pertanyaan yang sama untukmu sebanyak 10 kali,..sedang saat ini ibu hanya bertanya 3 kali, tapi kamu sudah membentak ibu 2 kali..

Si anak kemudian terdiamdan meneteskan air mata. Sambil memeluk sang ibu, sang anak berkata, ibu aku sayang ibu. Maafkan anakmu ini.

****

Pernahkah kita memikirkan apa yang telah diajarkan oleh seorang ibu kepada kita? Sayangilah Ibumu dengan sungguh-sungguh karena surga berada di telapak kaki Ibu. Mohon ampunan jika kamu pernah menyakiti hati Ibumu.

  • Pernah kita ngomelin dia ? Pernah!
  • Pernah kita cuekin dia ? Pernah!
  • Pernah kita mikir apa yang dia pikirkan? nggak!
  • Sebenarnya apa yang dia fikirkan ? Takut

Takut ga bisa liat kita senyum, nangis atau ketawa lagi, Takut ga bisa ngajar kita lagi. Semua itu karena waktu dia singkat di dunia ini.. Saat ibu menutup mata. Ga akan lagi ada yang cerewet.

Saat kita nangis manggil-manggi dia, apa yang dia balas? Dia cuma diam. Tapi bayangannya dia tetap di samping kita dan berkata : anakku jangan menangis, ibu  masih di sini. Ibu masih sayang kamu.

Sayangi orang tuamu, sobat, Sungguh karena merekalah kita mampu bernafas hingga hari ini (@M)

Link: http://www.facebook.com/pages/IBUKU-SEGALANYA/436319913075757?ref=hl

Kunjungi juga video terkait Father and Son

Thank you for reading article Kisah Ibu dan Anak di Taman




Semua Orang, Bisa Hidup Makmur



I dont think that there is any other quality so essential to success of any kind as the quality of perseverance. It overcomes almost everything, even nature. Jhon D. Rockefeler.

Semua Orang, Bisa Hidup Makmur - Kekuatan besar itu ada dalam diri kita, terletak pada pikiran dan perasaan. Seseorang besar karena memiliki pemikiran yang besar, dan senantiasa memiliki perasaan yang sejalan dengan kehendak Yang Maha Besar, yaitu perasaan yang senantiasa bersyukur walau sempit, senang tanpa berkeluh kesah, dan yakin kalau dirinya adalah pribadi mulia dan besar. Kitalah mahakarya Sang Maha Besar, yang diciptakan dengan bentuk sempuna.

Semua Orang Bisa Hidup Makmur

Semua Orang Bisa Hidup Makmur [bobbybuntarbuntar]

Seseorang yang membesarkan pikirannya akan menjadi besar, dan siapa saja yang membesarkan perasaannya akan menjadi besar. Bukan kerdil dalam pemikiran, dan bukan sempit dalam berperasaan.

Pikiran dan perasaan harus sejalan. Tidak bisa terpisah antara keduanya. Pikiran boleh berapi-api, tapi jika terikat dengan perasaan ciut, maka hasilnya samadengan dikalikan nol. Begitupun sebaliknya. Berpikirlah besar dan ikat itu dengan perasaan senang dan optimis, maka alam pikiran itu akan semakin cepat terwujud.

Pikiran digunakan untuk menyerap pengetahuan. Belajarlah. Bacalah, bacalah. Jepang menjadi bangsa yang sangat cepat bangkit dari keterpurukan bencana alam dan perang dunia II (setelah Herosima dan Nagasaki di bombardir Amerika), karena semangat mereka yang besar dalam menimba ilmu pengetahuan, dan cepat sekali mereka belajar dari kawan bahkan dari musuh-musuh mereka. Mereka punya pemiimpin besar dengan pemikiran besar dan berjiwa Kstaria. (Baca Restorasi Meiji setelah Jepang dikuasia Rezim Tokugawa dan upaya-upaya Jepang bangkit Pasca Perang Dunia I dan II ).

Perasaan digunakan untuk senantiasa yakin bahwa apa yang kita pikirkan akan mewujud. Yakin, syukur, ikhlas, semuanya menyangkut perasaan. Berdoalah: ungkapkan pemikiranmu secara maupun bisikan lembut dihatimu, giatkan kerja keras dan kerja cerdasmu, kemudian serahkan semua pada Tuhan. Terkadang, kita sendiri yang tidak ikhlas dengan doa kita. Kita sendiri yang tidak mengijinkan doa kita mewujud melalui pikiran kerdil dan perasaan ragu. Perasaan juga identik dengan kebersihan hati. Hati yang senang melihat orang lain senang adalah kekuatan dahsyat. Berapa banyak orang yang kemudian terpuruk karena iri dan dengki yang dia pelihara dalam hati sehingga hidupnya hanya berkeluh kesah, fokus pada kejengkelan akan keberhasilan orang lain, sibuk menjegal tanpa dasar visi ilahiah, dan terus menyalahkan keadaan dan orang lain. Ujung-ujungnya banyak penyakit yang menggerogoti fisiknya. Sungguh golongan yang merugi.

Kita lahir sempurna. Tak ada stempel makmur dan tidak makmur di jidat kita. Yang kemudian membuat seseorang makmur atau tidak makmur, adalah kebesaran tekad untuk mau belajar. Ilmu pengetahuanlah yang kemudian membedakan apakah kita akan makmur atau tidak makmur, kaya atau miskin. Ilmu pengetahuan meninggikan derajat seseoarang. Ilmu pengetahuan menjadi bekal untuk membuat pikiran dan perasaan seseorang menjadi besar atau kerdil. Siapa yang tidak mau belajar, lambat dalam belajar, maka dia akan jauh tertinggal. Bacalah, bacalah.

  • Andrew Carnegie (kekayaan total 500 juta dolar), penguasa industri baja Amerika, adalah anak imigran miskin dari Skotlandia. Sejak kecil dia harus bekerja menjadi buruh kasar.
  • Jhon D. Rockefeler (5 Milliar Dolar), penguasa industri minyak Amerika adalah anak tukang obat keliling.
  • Henry Ford juga waktu mudanya miskin, tetapi dia senang sekali mengotak-atik mesin walau dengan peralatan seadanya.
  • Bill Gates (Microsoft, 50 Milliar Dolar) memang adalah anak orang kaya, tetapi ia membangun usahanya sendiri dan kantor pertamanya adalah sebuah kamar kecil di sebuah motel di Albequerque.
  • Konosuke Matsushita (Panasonic) waktu kecil hidup dalam kemiskinan dan harus menjadi penjaga toko sejak umur 9 tahun.
  • Akio Morita (Sony) adalah memang anak orang kaya yang juga membangun usahanya sendiri dari nol. Tempat usaha pertamanya cuma rumah sederhana yang jalan masuknya ditutupi tali jemuran.
  • Dan masih banyak lagi contoh-contoh orang sukses lain yang semula hidup miskin kemudian menjadi kaya raya, atau memulai usahanya dari nol. Nabi Muhammad Saw. yang memilih hidup sederhana adalah pedagang kaya raya.

Bahkan ratusan tahun yang lalu manusia sudah tahu bagaimana cara untuk sukses.

  • Kalau Anda belajar sedikit lebih banyak, Anda akan unggul. Belajarlah dari yang terbaik.
  • Kalau Anda bekerja lebih semangat dan kreatif, Anda akan unggul. Jadilah yang terbaik.
  • Kalau Anda belajar dan bekerja lebih semangat, Anda pasti sukses. Kunci kesuksesan adalah semangat, bukan uang.
  • Belajarlah bermimpi besar, dan buat rencana kesuksesan Anda, sekarang! Kalau belum berhasil, Refresh/Restart.

Refrensi : resensi dan jagatmotivasi.com

Silahkan baca juga mengenai Sukses Adalah Pilihan

Thank you for reading article Semua Orang, Bisa Hidup Makmur




Jangan Bernapas Dalam Lumpur



Jangan Bernapas Dalam Lumpur - Menyongsong pergantian tahun, setiap orang tentu memiliki rencana di tahun baru nanti. Baik itu terkait target-target tertentu dalam pencapaian prestasi, atau hanya ingin menerapkan perilaku bahwa harus lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Apapun, kalau kita merencanakan dengan baik, akan mudah menjalankan segala sesuatunya dalam mencapai tujuan untuk mendapatkan hasil konkret sesuai keinginan.

Bagaimana rencana para pebisnis di tahun mendatang untuk memperkokoh bisnis di negara kita dengan dilandasi etika bisnisnya, demi kesejahteraan bersama. Momen pergantian tahun adalah waktu yang tepat untuk menggelorakan semangat untuk berbisnis dengan bersih. Jangan sampai berbisnis dengan tamak sehingga membuat orang lain tidak nyaman.

Hal-hal tidak bersih itu dapat kita lihat di sekeliling kita setiap hari. Misalnya saja, bagaimana orang dijebloskan di penjara karena hanya mampu membayar sedikit. Sedangkan orang yang membayar banyak bisa lolos. Bagaimana para koruptor bisa dihukum ringan, sedangkan orang yang dituduh mencuri sandal harus dihukup lebih lama dari koruptor yang nilainya milyaran Rupiah.

Di bidang pajak, kasus-kasus suap tak bisa dihitung lagi. Padahal, kasus-kasus demikian diciptakan oleh orang bisnis sendiri. Para pebisnis maunya serba cepat. Apapun ditempuh agar urusan bisnisnya cepat selesai. Perilaku ini menular bagai virus. Maka, di tahun baru nanti, kita berharap jalur bisnis ditata satu per satu sehingga praktik bisnis yang kotor bisa hilang dan bisnis bisa berlangsung secara bersih.

Dalam era pemberantasakan korupsi yang gencar dilakukan saat ini, masih banyak juga orang-orang yang melakukan tindakan bisnis kotor secara sembunyi-sembunyi. Kita bisa mengumpamakan orang-orang yang berbisnis dengan tidak benar seperti orang yang bernapas dalam lumpur. Kenapa? Karena ada celah-celah yang membuat mereka mempraktikkan bisnis kotor. Kalau kemudian kita bertanya, Mengapa orang-orang seperti itu masih exist? Karena, mereka lihai dan licin seperti belut.

Jangan Bernapas Dalam Lumpur

Jangan Bernapas Dalam Lumpur [tdwclub.com]

Namun, tidak berarti semua pebisnis banyak yang demikian. Ada orang-orang yang berani melawan arus. Mereka tidak mau ikut-ikutan mencari-cari celah sehingga berpraktikk bisnis dengan kotor. Kita menyebut orang-orang seperti ini seperti bernapas di udara segar. Mari bantu mereka agar tidak ikut-ikutan bernapas dalam lumpur. Agar berani melawan arus yang tidak benar dalam bisnis orang harus berbekal etika bisnis.

Pengertian etika berbedar dengan etiket. Etiket berasal dari bahasa Prancis etiquette yang berarti tata cara pergaulan yang baik antara sesama menusia. Sementara itu etika, berasal dari bahasa Latin, berarti falsafah moral dan merupakan cara hidup yang benar dilihat dari sudut budaya, susila, dan agama.

Mempraktikkan bisnis dengan etiket berarti mempraktikkan tata cara bisnis yang sopan dan santun sehingga kehidupan bisnis menyenangkan karena saling menghormati. Etiket berbisnis diterapkan pada sikap kehidupan berkantor, sikap menghadapi rekan-rekan bisnis, dan sikap di mana kita tergabung dalam organisasi. Itu berupa senyum, sebagai apresiasi yang tulus dan terima kasih, tidak menyalah gunakan kedudukan, kekayaan, tidak lekas tersinggung, kontrol diri, toleran, dan tidak memotong pembicaraan orang lain.

Dengan kata lain, etiket bisnis itu memelihara suasana yang menyenangkan, menimbulkan rasa saling menghargai, meningkatkan efisiensi kerja, dan meningkatkan citra pribadi dan perusahaan. Berbisnis dengan etika bisnis adalah menerapkan aturan-aturan umum mengenai etika pada perilaku bisnis. Etika bisnis menyangkut moral, kontak sosial, hak-hak dan kewajiban, prinsip-prinsip dan aturan-aturan.

Jika aturan secara umum mengenai etika mengatakan bahwa berlaku tidak jujur adalah tidak bermoral dan beretika, maka setiap insan bisnis yang tidak berlaku jujur dengan pegawainya, pelanggan, kreditur, pemegang usaha maupun pesaing dan masyarakat, maka ia dikatakan tidak etis dan tidak bermoral.

Intinya adalah bagaimana kita mengontrol diri kita sendiri untuk dapat menjalani bisnis dengan baik dengan cara peka dan toleransi. Dengan kata lain, etika bisnis untuk mengontrol bisnis agar tidak tamak. Bahwa itu bukan bagianku. Perlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan. Selamat menyongsong Tahun Baru 2013.

Refrensi: Mien R Uno, Lembaga Pendidikan Duta Bangsa Empower Yourself

Kunjungi juga cerita menarik dari Soichiro Honda : Lihat Kegagalan Saya

Thank you for reading article Jangan Bernapas Dalam Lumpur




Resolusi Tahun Baru



Resolusi Tahun Baru - Detik-detik pergantian tahun adalah momentum yang baik, untuk  melakukan refleksi dan mengevaluasi diri secara menyeluruh.  Saatnya kita bercermin dengan segenap kerendahan hati dan ketulusan jiwa, tentang apa yang telah kita lakukan di tahun lalu dan apa yang akan kita rencanakan di tahun mendatang.  Ingatlah ada pepatah :

Mata uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai. (Anonim).

Resolusi Tahun Baru [kompas.com]

Resolusi Tahun Baru [kompas.com]

Oleh karenanya, pada penghujung tahun atau di awal tahun baru merupakan saat yang tepat untuk kita membuat resolusi baru di dalam bekerja atau pun beraktivitas. Dengan resolusi itulah kita akan terus memiliki semangat (spirit) untuk memperbaiki kekurangan selama satu tahun ke belakang dan menyalakan semangat untuk menghadapi tantangan tahun ke depan, agar kita memperoleh kemenangan dan kesuksesan. Tahun baru harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini kita berada di penghujung tahun 2012, tahun baru segera tiba dalam beberapa jam lagi. Saatnya kita membuat resolusi dan belajar.

1.  Bertanggung jawab atas kehidupanmu

Bertanggung jawab atas kehidupanmu berarti, semua perbuatan kita adalah penyebab semua kesuksesan dan kegagalan kita. Jadi apapun yang akan terjadi pada diri anda  di tahun tahun mendatang sepenuhnya terletak di tangan kita. Mulai lakukan hal hal yang anda tahu akan membuat perubahan positif dalam diri kita.

2.  Berhenti menyalahkan

Kita bisa menyalahkan kondisi ekonomi, kebijakan pemerintah, cuaca, kurangnya pendidikan, sikap atasan, orang tua, istri/suami,keadaan lalu-lintas, polusi, dan seterusnya. Hal hal tersebut memang ada, tapi jika semua itu adalah faktor penentu, tidak ada yang akan sukses. Faktanya banyak orang yang berhasil mengatasi faktor faktor yang membatasi tersebut dan mencapai sukses. Yang menghambat sukses kita adalah diri sendiri. Berhentilah membuat alasan dan menyalahkan. Bangkitlah!!

3.   Berhenti mengeluh

Seseorang mengeluh karena dia merasa bisa mendapatkan yang lebih baik. Kadang orang-orang mengeluhkan hal-hal yang sebenarnya dapat diubah. Setiap orang tahu matahari terbit dari Timur dan tenggelam di Barat, tetapi tidak pernah ada yang mengeluhkan hal tersebut, karena ini adalah hal yang tidak dapat diubah. Tapi sadarkah anda dengan mengeluh, semua hal hal buruk yang terjadi pada diri kita tidak akan pernah berubah? Jadi berhentilah mengeluh, mengeluh hanya akan membuat anda semakin tidak bersemangat. Ubah tindakan dan pola pikir jika anda ingin mengubah hasilnya.

Resolusi tidak akan ada gunanya jika hanya sebatas di bibir, yang lebih penting adalah komitmen untuk melakukanya. Selamat Tahun Baru, kesuksesan menanti anda di tahun yang akan datang. (@M jagatmotivasi.com)

Kunjungi juga artikel menarik tentang Mengejar Mimpi

Thank you for reading article Resolusi Tahun Baru




Pola Pikir Berkembang



Pola Pikir Berkembang

Pola Pikir Berkembang [bppk.depkeu]

Pola Pikir Berkembang - Orang-orang yang ber-mindset berkembang tidak hanya mencari tantangan, mereka juga bersungguh-sungguh menjalaninya. Semakin besar tantangan, semakin berkembanglah mereka. Dan, tidak ada tempat untuk bisa melihat hal ini secara lebih jelas daripada di dunia olahraga. Anda benar-benar dapat melihat orang-orang tumbuh dan berkembang di bidang ini.

Mia Hamm, bintang sepakbola wanita terhebat pada zamannya, mengungkapkan hal ini secara terus terang. Sepanjang hidup saya selalu bermain 23 Artinya, saya menantang diri saya sendiri dengan para pemain yang lebih senior, lebih besar, lebih terampil, lebih berpengalaman singkatnya, yang lebih baik daripada saya. Pertama-tama ia bermain dengan kakak laki-lakinya. Kemudian, pada usia sepuluh tahun, ia bergabung dengan tim anak laki-laki berusia sebelas tahun. Kemudian, ia masuk ke dalam tim perguruan tinggi nomor satu di Amerika Serikat. Setiap hari saya berusaha untuk mencapai tingkat permainan mereka  dan permainan saya meningkat lebih cepat daripada yang pernah saya bayangkan.

Patricia Mirandaza adalah seorang anak SMA bertubuh gemuk dan tidak atletis yang ingin ikut olahraga gulat. Setelah kalah dalam suatu pertandingan, ia diberitahu, Kamu itu seorang badut. Pada awalnya ia menangis, kemudian ia merasa: Hal tersebut benar-benar mengubah pikiranku,  Aku harus terus berusaha dan harus dapat membuktikan bahwa usaha dan fokus serta kepercayaan dan latihan dapat menjadikanku seorang pegulat sejati. Dari manakah ia mendapatkan perubahan ini?

Sebelumnya, Miranda dibesarkan dalam kehidupan tanpa tantangan. Tetapi, ketika ibunya meninggal akibat pembengkakan pembuluh darah (aneurysm) pada usia empat puluh tahun, Miranda yang baru berusia sepuluh tahun menemukan sebuah prinsip. Ketika Anda berbaring dipembaringan terakhir, salah satu hal keren yang harus diucapkan adalah, Aku benar-benar telah mengeksplorasi diriku. Sense of urgency inilah yang melekat ketika ibuku meninggal. Jika Anda sekadar menjalani hidup dengan melakukan hal-hal yang mudah, seharusnya Anda malu. Jadi, ketika gulat menyuguhkan tantangan, ia telah siap untuk menerimanya.

Usahanya berhasil. Pada usia dua puluh empat tahun, Miranda akhimya bisa tertawa. Ia berhasil masuk tim Olimpiade Amerika Serikat dan pulang dari Athena dengan membawa medali perunggu. Lalu, berikutnya apa? Fakultas Hukum Yale [University]. Orang-orang mendorongnya untuk tetap berada di puncak pencapaiannya. Tetapi, Miranda merasa lebih tertarik untuk memulai lagi dari bawah dan apa yang dapat ia kembangkan hingga saat ini.

Semoga artikel motivasi mengenai berkembang dapat membuka mindset kita agar kita tetap maju walaupun bagi orang lain merupakan hal yang mustahil. NEVER GIVE UP!!

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Simak juga mengenai Menjadi Pemenang Dalam Pertarungan

Thank you for reading article Pola Pikir Berkembang




Bertindak Menggunakan Kesempatan



Bertindak Menggunakan Kesempatan - Kita percaya bahwa kesempatan selalu ada dan datang mengetuk pintu kita. Tok, tok, tok! Itulah suara kesempatan sedang mengetuk pintu. Hal yang bagus, tentunya, namun Anda harus membuka pintu agar kesempatan dapat masuk. Percaya pada kesempatan adalah syarat utama, begitu juga dengan melihat kesempatan. Tetapi pada akhirnya, hal yang paling penting adalah bertindak ketika kesempatan itu muncul.

Bertindak Menggunakan Kesempatan

Bertindak Menggunakan Kesempatan [viva]

Itu kuncinya: Bertindak! Seorang optimistis tidak duduk berdiam diri dan berharap sesuatu akan terjadi. la bertindak.

Mari kita ambil contoh pada sebuah iklan baris di surat kabar. Ada banyak pekerjaan di mana-mana. Tetapi, tak satu pun perusahaan pemasang iklan lowongan akan tiba-tiba menelepon dan mengundang Anda untuk wawancara. Anda harus mengambil langkah pertama, bertindak. Pertama, Anda tentunya harus mengirim CV dan surat lamaran kerja Anda entah lewat email, pos atau faks, atau mendatangi perusahaan bersangkutan untuk mengisi formulir aplikasi, atau berusaha menelepon mereka untuk meminta informasi lebih lanjut. Pokoknya melakukan sesuatu. Namun, apa pun yang harus dikerjakan terlebih dahulu, hanya Andalah yang dapat melakukannya.

Hanya bila Anda bertindak dan mendekati kesempatanlah maka kesempatan itu mulai berpeluang untuk menjadi kenyataan. Jadi bertindakalah untuk menangkap kesempatan di depan Anda.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Baca juga mengenai Berpikir Di Luar Kotak

Thank you for reading article Bertindak Menggunakan Kesempatan




Motivasi Diri di Tahun Baru



Motivasi Diri di Tahun Baru - Hidup adalah sebuah perjalanan. Tak terasa tahun 2012 akan ditinggalkan beberapa jam lagi. Sebagai manusia yang bertanggungjawab atas kehidupan diri sendiri dan masa depannya, wajib bagi kita untuk melakukan refleksi diri dan menetapkan tujuan baru dari perjalanan hidup kita.

Motivasi Diri di Tahun Baru

Motivasi Diri di Tahun Baru [static.wix.com]

Apapun pencapaian yang telah kita raih di tahun 2012, apapun hasil akhirnya sesuai target maupun tidak, masing-masing kita telah menjalaninya dan tak akan bisa diulang kembali. Hal yang penting adalah kita harus jujur kepada diri sendiri, sudah maksimalkah usaha yang kita berikan selama ini? Atau masih banyak yang harus kita benahi di sana-sini? Tentu masing-masing kita yang tahu jawabannya. Dalam skala lebih luas, di tingkat nasional, bangsa kita dapat dikatakan belum mengalami kemajuan di bidang ekonomi secara signifikan. Carut marut politik dan hukum masih butuh peningkatan yang lebih baik. Ditambah lagi dengan bencana alam beruntun yang sepertinya tanpa henti. Bahkan di penghujung tahun ini pun, terjadi lagi banjir dan tanah longsor yang meminta korban jiwa. Kita patut prihatin.

Menghadapi keadaan yang serba tidak menentu ini memang tidak mudah. Bila tidak kuat secara mental, akan terasa lebih berat, stress, depresi bahkan putus asa. Kunci utama ialah kembali pada manusia itu sendiri! Ini menyangkut mentalitas. Menyangkut karakter diri. Jika manusianya kuat maka apapun permasalahannya akan mampu kita atasi. Karena sesungguhnya, setiap penderitaan hidup mengajarkan kepada kita akan arti dan nilai kehidupan. Selalu ada hikmah di balik setiap penderitaan, masalah, bencana yang menimpa.

Bangsa kita saat ini sangat membutuhkan insan-insan yang memiliki mentalitas baja. Bayangkanlah, jika setiap anak bangsa, baik yang berasal dari kalangan pemerintahan, swasta, pelajar, orang tua, anak, guru, pemimpin, anak buah, semuanya memiliki mental baja, yang optimis dan aktif, dapat dipastikan, kita akan segera keluar dari berbagai macam krisis dan akan dihargai, diakui sebagai bangsa yang punya jati diri.

Sebenarnya hidup ini adalah proses belajar dan berjuang tanpa batas, hidup terus menerus berubah, kesuksesan hari ini bukan berarti besok kita akan tetap sukses, sebaliknya kegagalan hari ini bukan berarti besok kita akan gagal lagi, semua tergantung kita sendiri. Itulah sebabnya, apapun kondisi kita hari ini, kita butuh berani membuat komitmen untuk diri kita sendiri, aktualisasi diri. Pastikan untuk diri sendiri bahwa tiada hari tanpa inisiatif untuk mengembangkan diri (aktualisasi diri). Mari kita semua melakukan aktualisasi diri secara sadar dan maksimal. Tidak mudah tunduk pada nasib. siap berjuang lebih keras , terus belajar dan terus membenahi diri. Mari kita melangkah di tahun baru 2013 ini dengan optimis, aktif, dengan melewati kunci tiga berani, yakni:

  1. Berani memastikan target
  2. Berani mulai melangkah
  3. Berani mewujudkannya sampai sukses.

Selamat tahun baru 2013. (@M)

Silahkan klik dan baca tips terkait Pribadi To Do, To Have, atau To Be?

Thank you for reading article Motivasi Diri di Tahun Baru




Istriku apa yang kau kerjakan hari ini ?



Istriku apa yang kau kerjakan hari ini ? - Cerita dibawah ini mengajarkan kita untuk jangan melihat dari sudut pandang yang sempit. Silahkan ikuti cerita dibawah ini.

Suatu hari seorang suami pulang kerja dan mendapati tiga orang anaknya sedang berada di depan rumah. Semuanya bermain lumpur, dan masih memakai pakaian tidur. Berarti semenjak bangun tidur, mereka belum mandi dan belum berganti pakaian.

Sang suami melangkah menuju rumah lebih jauh. Ternyata, kotak-kotak bekas bungkus makanan tersebar di mana-mana. Kertas-kertas bungkus dan plastik bertebaran tidak karuan, dan pintu rumah bagian depan dalam keadaan terbuka.

Istriku apa yang kau kerjakan hari ini

Istriku apa yang kau kerjakan hari ini [apakabardunia]

Begitu ia melewati pintu dan memasuki rumah MasyaAllah kacau berantakan. Ada lampu yang pecah, ada sajjadah yang tertempel dengan permen karet di dinding. Televisi dalam keadaan on dan dengan volume maksimal. Boneka bertebaran di mana-mana. Pakaian acak-acakan tidak karuan menyebar ke seluruh penjuru ruangan.

Dapur? Ooooh tempat cucian piring penuh dengan piring kotor. Sisa makanan pagi masih ada di atas meja makan. Pintu kulkas terbuka lebar.

Sang suami mencoba melihat lantai atas. Ia langkahi boneka-boneka yang berserakan itu. Ia injak-injak pula pakaian yang berserakan tersebut. Maksudnya adalah hendak mendapatkan istrinya, siapa tahu ada masalah serius dengannya.

Pertama sekali ia dikejutkan oleh air yang meluber dari kamar mandi, semua handuk berada di atas lantai dan basah kuyup. Sabun telah berubah menjadi buih. Tisu kamar mandi sudah tidak karuan rupa, bentuk dan tempatnya. Cermin penuh dengan coretan-coretan odol, dan begitu ia melompat ke kamar tidur, ia dapati istrinya sedang tiduran sambil membaca komik!!!

Melihat kepanikan sang suami, sang istri memandang kepadanya dengan tersenyum. Dengan penuh keheranan sang suami bertanya, Apa yang terjadi hari ini wahai istriku?!!

Sekali lagi sang istri tersenyum seraya berkata, Bukankah setiap kali pulang kerja engkau bertanya dengan penuh ketidakpuasan, Apa sih yang kamu kerjakan hari ini wahai istriku?, bukankah begitu wahai suamiku tersayang?!

Betul jawab sang suami.

Baik kata sang istri, Hari ini, aku tidak melakukan apa yang biasanya aku lakukan, semoga dengan begitu engkau tahu apa yang selama ini aku kerjakan.

Message yang ingin disampaikan adalah:

  1. Penting sekali semua orang memahami, betapa orang lain mati-matian dalam menyelesaikan pekerjaannya, dan betapa besar pengorbanan yang telah dilakukan oleh orang lain, itu agar kehidupan ini tetap berimbang, berimbang antara MENGAMBIL dan MEMBERI, TAKE and GIVE.
  2. Dan agar tidak ada yang mengira bahwa dialah satu-satunya orang yang habis-habisan dalam berkorban, menanggung derita, menghadapi kesulitan dan masalah serta menyelesaikannya.
  3. Dan jangan dikira bahwa orang-orang yang ada di sekelilingnya, yang tampaknya santai, diam, dan enak-enakan jangan dikira bahwa mereka tidak mempunyai andil apa-apa.
  4. Oleh karena itu, HARGAILAH JERIH PAYAH DAN KIPRAH ORANG LAIN dan JANGAN MELIHAT DARI SUDUT PANDANG YANG SEMPIT.

Semoga kisah diatas dapat membuka mata hati kita lebar-lebar, untuk dapat menghargai jerih payah orang lain dan jangan terlalu cepat berprasangka buruk dulu.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Silahkan baca juga artikel mengenai Ketulusan Hati

Thank you for reading article Istriku apa yang kau kerjakan hari ini ?




Kata Mutiara Tahun Baru 2013



Kata Mutiara Tahun Baru

Kata Mutiara Tahun Baru [kreavi.com]

Seperti apa kata mutiara tahun baru 2013? Secara lengkap kata-kata mutiara tahun baru tersebut bisa Anda baca atau Anda salin seperti yang akan dipublikasikan dibawah ini:

  • Hidup umpama sebuah buku, maka tiap masa akan berganti goresan dalam lembaran-lembaran hidup. Awal tahuh adalah pergantian bab dalam cerita buku Anda.
  • Awal pergantian tahun merupakan momen penting untuk bisa merubah alur hidup yang mungkin sebelumnya membosankan untuk dijalani.
  • Tahun baru adalah waktu tepat untuk merefleksi diri agar seseorang dapat mengetahui perjalan hidupnya selama setahun yang sudah dilalui, baik sukses maupun gagal.
  • Semangat baru di tahun baru adalah energi baru untuk menyambut kehidupan baru.
  • Tahun baru akan membawa pemahaman baru sebagai bertambahnya usia yang berarti bertambahnya kematangan dan kearifan yang memacu semangat dan etos kerja untuk mengisi hidup dengan banyak berbuat kebaikan.
  • Goresan tinta telah kita tuliskan dalam buku kehidupan pada tahun sebelumnya. Perasaan suka, duka, canda, serta tawa merupakan sejarah abadi yang kita goreskan. Tahun baru sudah datang menyapa. Ayo ini waktu yang tepat untuk membuka lembaran baru.
  • Sudah benarkan jalan hidup anda selama ini? lalu apakah sudah anda dapatkan kebahagiaan. Bila jawabannya tidak artinya usaha anda dalam memperbaiki satu tahun yang lalu tidak ada artinya, maka berhenti mengeluh dan lakukan perubahan nyata.

Demikianlah rangkaian kata mutiara tahun baru 2013 yang bisa kami publikasikan kepada Anda. Semoga untaian kata makna tahun baru 2013 yang sudah dipublikasikan diatas, kiranya dapat menjadi inspirasi baru bagi Anda yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya.

Ingin menambah koleksi kata mutiara yang lain, silahkan klik saja Kata Mutiara Masa Depan

Thank you for reading article Kata Mutiara Tahun Baru 2013




Gambar Kerjasama Militer



Gambar Kerjasama Militer - Apakah setiap orang tahu apa itu Teamwork. Teamwork bisa diartikan kerja tim atau kerjasama, team work atau kerja sama tim merupakan bentuk kerja kelompok dengan keterampilan yang saling melengkapi serta berkomitmen untuk mencapai target yang sudah disepakati sebelumnya untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Harus disadari bahwa teamwork merupakan peleburan berbagai pribadi yang menjadi satu pribadi untuk mencapai tujuan bersama.  Oleh karena itu  perlu adanya jalinan dan hubungan saling ketergantungan dengan orang lain.

Setiap orang juga tahu bagaimana orang-orang bekerja dalam sebuah teamwork. Setiap aktivitas atau pekerjaan yang melibatkan beberapa maupun banyak orang diperlukan adanya teamwork,  termasuk dalam bidang militer. Antar personil militer diperlukan adanya strategi teamwork yang baik dalam menjalankan misinya. Tetapi. Apakah ada yang salah dengan strategi teamwork gambar dibawah ini?

Gambar Kerjasama Militer Salah strategi teamwork

Salah strategi teamwork [teamliquid.net]

Berbeda dengan strategi teamwork dari gambar dibawah ini. Bagaimana sebuah teamwork yang bagus bisa mengangkat skoci (perahu kecil) dari dasar sungai ke jalan raya melewati anak tangga yang sempit di tanggul sungai.

Gambar Kerjasama Militer Teamwork angkat skoci

Teamwork angkat skoci [elgoog.cc]

Atraksi teamwork militer yang tidak kalah mengagumkan adalah seperti dibawah ini. Bagaimana aksi para personil militer membuat lingkaran dan berjalan dengan posisi membungkuk kebelakang. Kesalahan 1 personil, bisa merusak fomasi tubuh tersebut.

Gambar Kerjasama Militer Teamwork pertunjukan militer

Teamwork pertunjukan militer [hebrigade.thechive.com]

Diperlukan strategi teamwork yang tepat saa situasi peperangan seperti gambar dibawah ini. Salah menerapkan strategi dan tidak menjalankan teamwork dengan baik, bisa berakibat kalah perang.

Gambar Kerjasama Militer Strategi teamwork saat perang

Strategi teamwork saat perang [motifake.com]

Dalam baris-berbaris saat parade militer seperti gambar dibawah ini, juga diperlukan koordinasi antar personil militer. Dalam pasukan diperlukan adanya pemimpin, agar semua kordinasi dan perintah ada dalam 1 komando.

Gambar Kerjasama Militer Teamwork baris-berbaris pasukan

Teamwork baris-berbaris pasukan [omgfunnypictures.com]

 

Baca juga kisah tentang Sepatu Sang Raja

Thank you for reading article Gambar Kerjasama Militer




Jangan Menyerah



Jangan Menyerah - Banyak orang yang kecewa terhadap hasil yang mereka dapatkan karena tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Kebanyakan orang mudah menyerah terhadap persoalan yang mereka alami. Pada kesempatan ini kaita akan membahas mengenai jangan menyerah.

Jangan Menyerah

Jangan Menyerah [coretanseadanya]

Pernahkah kita mengalami ketika hujan deras mengguyur, kita lupa membawa payung. Lalu kita pun berbasah kuyup kedinginan. Namun, ketika kita siapkan jas hujan, justru panas dan terik datang membakar hari. Sebalkah anda?

Atau mungkin kita pernah terburu-buru mengejar waktu, tetapi perjalanan malah tersendat, seolah membiarkan kita terlambat. Namun, ketika kita ingin melaju dengan tenang, pengendara lain malah membunyikan klakson agar kita mempercepat langkah. Sebalkah anda?

Mengapa keadaan seringkali tidak bersahabat? Mereka seakan meledek, mengecoh, bahkan tertawa terbahak-bahak. Inikah yang disebut dengan ketidakmujuran?

Sadari saja, itu adalah cara alam menghibur kita. Itulah cara alam mengajak kita tersenyum, menertawakan diri kita sendiri, dan bergurau secara nyata. Kejengkelan itu muncul dari karena kita tak mencoba bersahabat dengan keadaan. Kita hanya mementingkan diri sendiri. Kita lupa bahwa jika toh keinginan kita tidak tercapai, tak ada salahnya kita menyambutnya dengan senyum, meski secara kecut, tak apalah.

Semoga artikel Jangan Menyerah di atas dapat menjadi pedoman untuk kita bisa tetap maju melawan setiap persoalan kita. Teruslah berkarya.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Baca juga artikel tentang Jangan Bernapas Dalam Lumpur

Thank you for reading article Jangan Menyerah




Berbuat Kebaikan



Berbuat Kebaikan - Ketika fajar menyingsing, seorang lelaki tua berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati angin laut yang segar menerpa bibir pantai. Di kejauhan dilihatnya seorang anak sedang memungut bintang laut dan melemparkannya kembali ke dalam air.

Setelah mendekati anak itu, lelaki tua itu bertanya heran, Mengapa engkau mengumpulkan dan melemparkan kembali bintang laut itu ke dalam air?. Karena bila dibiarkan hingga matahari pagi datang menyengat, bintang laut yang terdampar itu akan segera mati kekeringan, Jawab si kecil itu.

Berbuat Kebaikan

Berbuat Kebaikan [kompasiana]

Tapi pantai ini luas dan bermil-mil panjangnya, Kata lelaki tua itu sambil menunjukkan jarinya yang mulai keriput ke arah pantai pasir yang luas itu. Lagi pula ada jutaan bintang laut yang terdampar. Aku ragu apakah usahamu itu sungguh mempunyai arti yang besar, Lanjutnya penuh ragu.

Anak itu lama memandang bintang laut yang ada di tangannya tanpa berkata sepatahpun. Lalu dengan perlahan ia melemparkannya ke dalam laut agar selamat dan hidup. kemudian dengan tersenyum pada lelaki tua itu, ia berkata Aku membuat perubahan untuk satu hal. Satu Tindakan Sebuah kebaikan yang sederhana dapat membuat sebuah perubahan untuk keluargamu, temanmu, bahkan untuk wajah-wajah asing yang kadang tidak kita kenal. Saya yakin usahaku sungguh memiliki arti yang besar sekurang-kurangnya bagi yang satu ini. Kata si kecil itu.

Kadang kadang, kita selalu merasa tidak bisa berbuat apa apa seperti layaknya anak kecil itu, namun walaupun itu cuma tindakan kebaikan sederhana, tapi membuat begitu banyak perbedaan untuk Bintang laut itu sendiri

Ketika anda memberikan sedikit senyuman untuk orang lain, baik itu keluarga anda, teman anda ataupun orang asing yang anda temui, anda telah membuat perbedaan besar bagi mereka. Tindakan kecil yang sederhana dapat membuat perbedaan besar kepada seseorang yang sedang membutuhkan. Menyelamatkan Bintang laut adalah sedikit aksi yang membuktikan kebenaran itu

Kita sering mendambakan untuk melakukan sesuatu yang besar, namun sering kali kita lupa bahwa yang besar itu sering dimulai dengan sesuatu yang kecil. Mulailah berbuat kebaikan pada hal-hal kecil, maka engkau akan diberkati dalam hal-hal besar.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Baca juga tentang Orang Yang Anda Kasihi

Thank you for reading article Berbuat Kebaikan




Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama



Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama - Pernah memperhatikan semut? Banyak kebajikan yang dapat kita pelajari dari mereka dan bagaimana mereka hidup, mulai dari mencari makanan, mempersiapkan bekal untuk musim dingin yang panjang, hidup rukun dalam komunitas, bekerja keras dan bersahabat. Pernahkah Anda perhatikan ketika semut menemukan sebuah benda atau makanan?

Ketika menemukan sebuah benda atau makanan, semut akan berusaha memindahkan atau membawanya ke dalam lubang tempat tinggalnya. Kadang semut terlihat kesusahan menanggung beban besar, tetapi semut mempunyai cara untuk membawanya, yaitu membawanya beramai-ramai. Tanpa kita sadari, mereka sebenarnya memiliki strategi yang jitu dan kompak untuk mencapai tujuan yaitu bernama kerjasama (teamwork)

Ya. Mereka menjadikan kerjasama sebagai strategi bukan sekedar perilaku kelompok. Indah sekali bukan. Perhatikan gambar luar biasa dibawah ini yang diabadikan oleh fotografer Rusia, Andrey Pavlov. Bagaimana semut bekerjasama membangun jembatan dari kayu yang ukurannya kira-kira 10 kali lebih besar dari ukuran semut.

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama bangun jembatan

[dailymail.co.uk]

Setiap hewan pasti ada musuh dan predator yang mengganggu hidup kehidupannya. Jika menghadapi musuh atau sesuatu yang membahayakan kelompok semut tersebut, semut-semut akan bekerja sama melawan musuhnya.

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama tarik semut

[motifake.com]

Jika jalannya terhalang oleh celah yang besar, maka semut-semut akan bekerjasama membangun jembatan dari tubuh semut tersebut. Meskipun dalam membangun jalan berupa jembatan tersebut dengan mengorbankan dirinya. Perhatikan beberapa gambar dibawah ini:

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Kata semut

[rishikajain.com]

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Tali semut

[ezwebrus.com]

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Membangun jembatan semut
[cartoonstock.com]

Dalam teamwork, tidak ada yang tidak mungkin asalkan mau bekerja sama.  Ada pepatah mengatakan Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pekerjaan besar akan terasa ringan jika dikerjakan bersama-sama. Semut yang kita anggap sebagai hewan yang kecil pun bisa melakukan kerja sama yang baik, bagaimana dengan kita, manusia, yang mempunyai akal pikiran?

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Kartun semut bernyanyi

[cartoonstock.com]

 

Silahkan baca juga cerita tentang kisah Lalat dan Semut

Thank you for reading article Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama




Kekuatan Mencoba Pendiri KFC



Kekuatan Mencoba Pendiri KFC - Berikut adalah kisah kegigihan Kolonel Sanders, pendiri waralaba ayam goreng terkenal KFC. Dia memulainya di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya.

Kekuatan Mencoba Pendiri KFC

Kekuatan Mencoba Pendiri KFC [food-pictures.feedio]

Anda pernah makan KFC? Meskipun makanan ini berasal dari negeri Paman Sam, tetapi sudah terkenal di dunia. Begitu juga dengan di Indonesia, hampir disetiap kota besar selalu ada KFC. Anda tidak akan kesulitan jika ingin makan daging ayam yang bermerk KFC ini.

Bukan promosi, hanya memaparkan keberhasilan KFC bisa merambah dunia, bisa menghasilkan jutaan dolar pertahun. Jika kita menengok bagaimana perjuangan pendirinya, Kolonel Sanders, seorang pensiunan tanpa modal, tanpa perusahaan, yang dia punya hanyalah resep ayam goreng.

Perjuangan kolonel Sanders tidaklah mudah, dengan bermodalkan sebuah mobil tua, dia berkeliling mencari toko yang mau menggunakan resepnya dengan imbalan sebagian keuntungan. Puluhan rumah makan dia ketuk, maka dia mendapatkan puluhan kata tidak. Ratusan rumah makan dia kunjungi lagi, namun ratusan jawaban tidak kembali terdengar. Apakah ia berhenti? Saat dia yang berkata tidak. Dia tidak berhenti, dia terus mencari rumah makan yang mau menggunakan resepnya, sampai 1009 rumah makan dia datangi dengan selalu menjawab perkataan tidak.

Berarti dia mendapatkan penolakan sampai 1009 kali. Setelah itulah dia mendapatkan jawaban ya. Mari kita renungkan diri kita, sudahkan kita melakukan usaha seperti yang dilakukan kolonel Sanders dalam membangun bisnis kita? Sudahkan kita berusaha menawarkan ide kita kepada puluhan, ratusan, bahkan ribuan orang? Sudahkah kita mencoba dan mencoba lagi ketiga gagal?

Kita sering menemukan orang yang mengatakan bahwa bisnis itu susah, sementara apa yang dilakukan mereka belumlah optimal. Seringkali kita mengurungkan ide kita karena baru mendapatkan kritik dari segelintir orang. Sering kita tidak mau berbisnis hanya karena orang lain sudah melakukannya.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Baca juga kisah Mengejar Mimpi

Thank you for reading article Kekuatan Mencoba Pendiri KFC




Motivasi Belajar Hidup Dari Semut



Motivasi Belajar Hidup Dari Semut

Motivasi Belajar Hidup Dari Semut [cartoonstock.com]

Motivasi Belajar Hidup Dari Semut - Belajar bisa di mana saja, kapan saja, dari sumber dan media belajar apa saja. Belajar tidak hanya ditempuh melalui pendidikan formal maupun informal saja, tetapi alam pun sudah menyediakan sumber yang bisa menjadi inspirasi dalam belajar kehidupan. Salah satu yang bisa menjadi guru dalam belajar adalah hewan semut. Meski secara fisik semut itu kecil, tetapi ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari semut.

 1. Never Give Up.

Pernah mencoba menghalangi jalan seekor semut? Apa yang terjadi? Si semut pasti berusaha untuk mencari jalan lain. Kita halangi lagi jalan lain yang akan di tempuh,dan dia tetap mencari jalan lain untuk menlanjutkan perjalanannya. Terus-terusan kita halangi jalannya dan pasti terus-terusan pula dia mencari jalan lain bahkan dia akan mendaki,meskipun resikonya kehilangan nyawanya. Hikmah yang bisa kita ambil dari hal tersebut adalah bahwa seekor semut tidak pernah menyerah terhadap halangan apapun yang menhambat atau menghalangi tujuannya.

 2. Team Work.

Kalau mau belajar kerja sama, kita harus belajar kepada semut. Jika seekor semut menemukan makanan yang cukup besar, maka ia akan mengundang rekan-rekannya untuk bersama-sama menggotong makanan tersebut ke gudang mereka. Mereka akan mengerubuti makanan tersebut dari semua arah dan berusaha membawanya bersama-sama. Jika makanan itu terlalu besar dan berat untuk digotong bersama-sama, maka mereka akan merobek makanan tersebut menjadi kecil-kecil dan membawa potongan yang kecil-kecil itu ke gudang sarang mereka. Tidak ada yang menyombongkan diri karena sudah menemukan makanan tersebut. Tidak ada juga yang membanggakan diri karena bisa membawa potongan yang lebih besar. Bahkan jika diperjalanan ada celah besar dan dalam yang menghalani jalannya, ternyata yang terjadi adalah ada sebagian semut mengorbankan diri mereka dengan cara merekatkan diri menjadi jembatan hidup guna kelancaran perkerjaan rekan-rekan semut yang lain. Tujuan mereka hanya satu, kerjasama menyelesaikan pekerjaan besar tersebut.

 3. Mempersiapkan bekal

Pada saat musim kemarau, mereka kumpulkan persediaan logistik dalam gudang yang dibangun didalam sarang mereka yang jumlahnya cukup untuk ribuan semut anggota keluarga mereka. Hal tersebut sebagai bekal mengantisipasi saat musim hujan yang menyebabkan semut sulit mencari makanan di luar sarang. Saat musim hujan, koloni semut juga masih tetap mencari makanan meskipun berjuang lebih keras melawan hujan. Di dalam dunia semut  terjadi pembagian tugas yang jelas dan tegas, siapa mengerjakan apa dan bertanggun jawab terhadap apa. Ratu bertugas bertelur, ada semut-semut yang bertugas merawat telur-telur, pejantan bertugas membuahi si Ratu dan setelah menyelesaikan tugasnya, biasanya langsung mati. Semut pekerja bertugas mencari makanan untuk kebutuhan semua, ada juga semut yang menerima persediaan makanan yang dibawa oleh para semut pekerja tadi dan menyimpannya di semacam gudang penyimpanan,kayaknya merekalah yang bertugas menjaga persediaan makanan. Semut tersebut mengerjakan apa yang menjadi tugasnya, tidak ada yang merasa lelah, jenuh, apalagi protes.

 4. Jago mencium peluang.

Tahukan pepatah Ada gula Ada Semut. Secara konkret, buat percobaan taruh sedikit gula dilantai yang tidak ada seekor semut pun di radius 100 meter, tinggalkan kira-kira setengah jam an, lalu kembali untuk liat gula tersebut, kira-kira apa yang terjadi? Pasti ada semut mengeliling bahkan mengambil gula tersebut. Ingat ! tadi ngak ada semut sama sekali sekarang tiba-tiba sudah ada semut.

Dari beberapa ilustrasi diatas, kita bisa mengambil pelajaran hidup. Seekor semut saja tidak pernah berhenti, putus asa, frustasi, takut untuk selalu mencoba dan berusaha untuk tetap sampai pada tujuannya. Sementara kita manusia, yang dikatakan mahluk terbaik dilengkapi akal pikiran malah suka sebaliknya, bahkan masih banyak yang bunuh diri karena frustasi. Kita harus lebih baik dari semut mahluk kecil tapi produktif. Jangan pernah frustasi lagi, tetap teruslah berusaha dengan berbagai cara dan metode yang terbaik. Pasti dan Pasti kita akan sampai pada tujuan kita yaitu kesuksesan. (@M)

Jangan lupa baca artikel terkait kisah Semut dan Belalang

Thank you for reading article Motivasi Belajar Hidup Dari Semut




Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja