Home » » [Krupuk 1] Menikmati Isi Kehidupan

[Krupuk 1] Menikmati Isi Kehidupan

Motivasi dan Inspirasi - Motivasi paling efektif adalah dari diri sendiri. Namun kadangkala kita menggunakan pengalaman orang lain untuk motivasi dan memaknai hidup.

Pernah suatu malam saya bersepeda (bukan motor lho) pulang dari kantor. Saat berbelok menyeberang  ke kanan tiba-tiba ada motor hampir menyerempet saya. Saya sangat terkejut, bukan karena tersenggol, tapi karena makian dari pengendara motor tersebut Kalau mau mati jangan di jalan pak!. Saya sangat tersinggung dan perasaan kesal saya rasakan sampai saya tertidur tengah malam.

Dalam kehidupan terlalu sering kita terpaku pada PERISTIWA dan PROSES dibanding ISI yang terkandung di dalamnya.

Pernahkah teman-teman sarapan telur ceplok yang lezat sambil membayangkan proses keluarnya telur dari induknya? Kalau belum pernah, sebaiknya jangan. Karena pasti akan mengurangi kelezatan sarapan kita. Atau tetap ingin mencoba?

Telur yang keluar dari pantat ayam tidak mungkin khan langsung kita nikmati. Harus kita bersihkan dulu, kita pecahkan cangkangnya agar kita bisa nikmati isinya.

Pada peristiwa malam itu saya terlalu terpaku pada bagaimana pengendara motor mengeluarkan kata-katanya yang sangat kasar. Padahal yang kasar hanya cara mengucapkannya. Keesokan paginya saat saya mengingat apa yang dikatakannya, saya baru sadar bahwa apa yang dikatakannya adalah nasehat yang bagus.

Teman-teman, selalu nikmati ISI dari kehidupan ini, abaikan segala hal yang membungkusnya.

Hidup akan lebih efektif dan bahagia.

Thank you for reading article [Krupuk 1] Menikmati Isi Kehidupan

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.