Home » » Pintu Gerbang Keberhasilan

Pintu Gerbang Keberhasilan



Pintu Gerbang Keberhasilan - Masalah adalah kekasih manusia yang akan selalu setia mendampingi kita kapan dan di mana saja. Jangan pernah menyuruh masalah pergi karena masalah tidak akan pergi, yang bisa kita lakukan hanya satu bagaimana upaya kita menyiapkan diri jika sewaktu-waktu masalah itu muncul. Sering kita saksikan ada orang yang mengeluh hidupnya susah tidak pernah senang. Ada juga yang mengeluh usaha yang dilakukan selalu gagal. Ada yang mengeluh bingung tidak tahu harus menentukan langkah dan masih banyak lagi keluhan masalah yang ada. Apa sih inti dari masalah yang dikeluhkan? Semuanya pasti menjawab ingin keluar dari masalah-masalah tersebut dan meraih keberhasilan yang mereka idam-idamkan.

Pintu Gerbang Keberhasilan [akhmadguntar.com]

Pintu Gerbang Keberhasilan [akhmadguntar.com]

Terus bagaimana solusi keluar dari masalah tersebut? Solusi pasti ada, tapi ada syarat yang harus dibayar untuk mendapat solusi tersebut. Tenang bayarnya tidak dengan uang, hanya saja dengan sebuah kepasrahan. Kita harus pasrah diri kepada Tuhan, memohon kepada-Nya supaya diberikan solusi secepatnya atas masalah yang dialami. Kalau tidak mau berdoa, maka rasanya akan sulit solusi itu akan ditemukan. Doa adalah salah satu modal besar dalam meraih segala keberhasilan hidup. Doa adalah energi yang telah mensinergikan pikiran, hati, dan tindakan pada satu titik keyakinan yang dapat mengantarkan seseorang menjadi pribadi yang lebih baik dan berhasil.

Sebuah logika sederhana, ketika kita berdoa apa yang biasanya kita rasakan? Pasti ada suatu energi yang membuat diri kita merasa nyaman, kita merasa tenang dan hati kita merasa lapang. Dalam keadaan seperti ini otak akan sangat mudah diajak bekerja sama mencari sebuah solusi. Tapi jika kita tidak pernah berdoa, sukanya menyalahkan diri sendiri, menyalahkan orang lain, tidak bersyukur maka yang terjadi otak akan menolak bekerja sama dengan kita, karena pikiran kita sudah terkontaminasi virus-virus jahat yang siap menyerang.

Satu hal yang harus kita yakin, bahwa Tuhan tidak pernah tidur untuk mendengarkan doa setiap orang. Dan ini adalah pintu dari segala keberhasilan kita semua. Kalau doa ibarat pintu, maka keyakinan adalah kuncinya. Dua hal ini harus sinergi. Ketika kita berdoa, kita harus yakin betul bahwa doa kita didengar dan akan dikabulkan.

Kadang juga kita menemukan orang yang mengatakan Saya ingin berdoa tapi saya malu, saya ini.. Sudahlah kawan, di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Semua pasti pernah berbuat salah. Yang paling penting kita mau mau memanjatkan doa. Selama ini mungkin kita sering mendengar orang berkata bahwa kalau mau doanya diterima ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Itu tidak salah, itu benar. Tapi kalau menunggu kita memenuhi syarat, kita baik dulu atau kita rajin beribadah dulu dan lain-lain. Terus kapan kita akan berdoa? Syarat doa itu hanya satu kok: pasrah diri sepenuhnya pada Tuhan. Jangan memikirkan yang aneh-aneh karena itu akan membuat kita jadi ragu untuk berdoa. Nanti yang ada, dalam pikiran kita malah mengatakan: Apa doaku dikabulkan ya?

Pernahkan mendengar orang bertanya atau bahkan dalam hati kita pernah mengatakan, Doa apa yang paling mustajab (manjur)?. Sesungguhnya semua doa mustajab, selama kita yakin. Artinya Anda boleh berdoa dengan menggunakan amalan dan bahasa apa saja. Tuhan itu Maha Tahu dan Mendengar. Tuhan lebih bisa melihat seorang hamba yang berdoa dari kesungguhan hatinya.

Ingatlah.

Jika masalah menyerang, maka bersabarlah sesungguhnya tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluar. Jika jalan keluar buntu maka berdoalah. Yakinlah doa adalah pintu gerbang yang akan mengantarkan kita pada keberhasilan.

Silahkan baca juga artikel cerita Doa Siapa Yang Terkabul 

Thank you for reading article Pintu Gerbang Keberhasilan




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.